TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Contextual Teaching and Learning di Denarhanud Rudal 003

By 19 Sep 2014 16:17Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

SD Islam Terpadu Ruhul Jadid mengadakan kunjungan ke Satuan Denarhanud Rudal 003 dalam rangka mengaplikasikan konsep pembelajaran secara Contextual Teaching and Learning. Kunjungan tersebut diikuti oleh 47 orang siswa kelas 3 dengan didampingi 3 orang guru.

Kegiatan diawali penyambutan oleh Pasipamops Denarhanud Rudal 003 Kapten Arh Rudi Ariyanto, SE, yang mewakili Komandan Denarhanud Rudal 003 Mayor Arh Yogie Nugroho. Dalam penyambutan tersebut disampaikan bahwa sebagai bekal dalam mengikuti pendidikan adalah kedisiplinan. Dimana kedisiplinan merupakan kunci suatu keberhasilan.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah pengenalan tugas dan fungsi TNI AD, Demonstrasi PPB, Ice Breaking, Pengenalan Alutsista, Demonstrasi seragam TNI AD dan Orientasi Satuan. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan lancar dan antusias. Ibu Amanah Khikmawati, S.Ag, selaku kepala sekolah berharap dan berpesan kepada siswa-siswinya agar dalam kunjungan tersebut membawa dampak yang positif sehingga dapat meningkatkan semangat belajar para siswanya. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Denarhanud Rudal 003 yang telah memberikan izin untuk melakukan kunjungan dalam rangka pengenalan tugas dan fungsi TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Contextual Teaching and Learning di Denarhanud Rudal 003