TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DALAM RANGKA HUT TNI KE-69 YONIF/744 SYB LAKSANAKAN DONOR DARAH DI MAKODIM 1605/BELU

By 04 Sep 2014 19:17Kodam IX/Udayana
D

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke-69 Kodim 1605/Belu mengadakan bakti sosial berupa donor darah. Penyelenggaraan donor darah oleh Dandim 1605/Belu yang bekerjasama dengan PMI Cabang Atambua Kab. Belu yang terletak di perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan ini dilaksanakan Senin (1/9) pukul 07.30 Wita bertempat di Aula Serbaguna Kodim 1605/Belu. Kegiatan ini diikuti Personel Yonif 744/SYB, Personel Satgas Pamtas RI-RDTL, personel subdenpom Atambua, Personel di satuan jajaran Kodim 1605/Belu, dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT TNI Yang Ke-69 dimana bertambahnya umur kesatuan, diharapkan bertambah pula wawasan yang harus dimiliki oleh para prajurit dalam halnya hubungan interaksi terhadap masyarakat dalam kegiatan teritorial yaitu dengan pelaksanaan donor darah sebagai salah satu wujud kepedulian sosial, dalam membawa misi kemanusiaan yang tidak terlepas dari peran, tugas dan fungsi TNI sebagai Komando Kewilayahan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat. “Kemanunggalan TNI Rakyat adalah bentuk totalitas kekuatan bangsa dalam rangka menjaga tetap tegak utuhnya NKRI. kantong darah yang sudah terkumpul diserahkan langsung ke PMI Cabang Belu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Begitu tingginya antusias dan kepedulian para prajurit kepada sesama dapat dilihat dari kantong darah yang terkumpul yaitu sebanyak 150 kantong darah dan rencananya darah yang telah terkumpul akan digunakan untuk membantu masyarakat Kab. Belu dan sekitarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DALAM RANGKA HUT TNI KE-69 YONIF/744 SYB LAKSANAKAN DONOR DARAH DI MAKODIM 1605/BELU