TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dalam Rangka Pembinaan Satuan Batalyon Infanteri 744/Syb Melaksanakan Perlombaan Antar Kompi

By 08 Sep 2014 21:41Kodam IX/Udayana
L

Batalyoan Infanteri 744/SYB melaksanakan perlombaan antar kompi (5/9) yang dilaksanakan di kompi masing-masing. Selain melaksanakan kegiatan latihan taktik dan tempur serta kedisiplinan dalam kehidupan militer, Wadanyonif 744/SYB Kapten Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P. menekankan kepada para prajurit bahwa kebersihan satuan harus diperhatikan dan dijaga demi kenyamanan, kesehatan, keindahan dan kerapian Kompi itu sendiri. Perlombaan pembinaan satuan bawah diikuti seluruh Kompi Yonif 744/SYB. Adapun penilaian yang dipertandingkan meliputi kebersihan dan kerapian kantor Kompi, perumahan,barak, dapur, tempat sampah, dan penilaian yel-yel Kompi.

Perlombaan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dilaksanakan pada tanggal 05 September s.d 06 September pada pukul 07.30 Wita bertempat di Kompi masing-masing. Dalam sambutannya Wadanyonif menekankan agar menjaga kekompakan dan kedisiplinan prajurit dapat terlihat apabila pangkalan yang ditempatinya bersih, rapi sehingga menumbuhkan hal-hal yang positif dalam terciptanya kenyamanan saat berlatih. Pelaksanaan pembinaan satuan ini merupakan wujud partisipasi aktif jajaran Yonif 744/SYB, untuk melaksanakan pembinaan satuan dalam kebersihan selain melaksanakan kegiatan latihan tempur dan taktik. Dengan adanya binsat ini diharapkan dapat menciptakan suasana kebersamaan dalam menjaga kebersihan demi kenyamanan dan kesehatan untuk seluruh prajurit dan keluarga yang berada dalam lingkup satuan itu sendiri.

Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan yang kalah, akan tetapi yang terpenting adalah kebersamaan dan kekompakan demi kemajuan satuan bersama. Hal inilah yang dirasakan oleh para prajurit Yonif 744/SYB. (Pendam IX/Udayana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dalam Rangka Pembinaan Satuan Batalyon Infanteri 744/Syb Melaksanakan Perlombaan Antar Kompi