TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011/LW: Lebih Baik Kita Siap Walaupun Tidak Digunakan Dari Pada Kita Tidak Siap Tetapi Digunakan

By 23 Sep 2014 06:40Kodam Iskandar Muda
1

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah, membuka pelaksanaan Latiahn Uji Siap Tempur (UST) setingkat, Kompi Batalyon Infanteri 114/ Satria Musara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (19/09), Pelatihan UST, Selain digelar di Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, juga dilaksanakan di Batalyon Infanteri 111/Raider Tualang Cut dan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah dalam sambutannya menyampaikan. Menghadapi berbagai tantangan tugas TNI kedepan khususnya di Wilayah Korem 011/LW akan semakin Berat dan Kompleks. Tentunya berkaitan dengan hal tersebut Yonif 114/Satria Musara yang merupakan salah satu Satuan Tempur di jajaran Korem 011/Lilawangsa harus lebih Giat, Kreatif dan memiliki Inovatif di dalam setiap melaksanakan Tugas dan Latihan Tempur guna mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa.

Pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi yang dilaksanakan telah disesuaikan dengan Siklus Latihan dan Program Kerja dan Anggaran Korem 011/Lilawangsa di bidang Operasi, khususnya pelaksanaan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Satuan tempur Jajaran Korem 011/LW.

Dilaksanakannya Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 114/Satria Musara ini adalah untuk Menguji kesiapan tempur Satuan di jajaran Korem 011/Lilawangsa dan sekaligus menilai keberhasilan latihan Teknik dan Taktik dan Prosedur tingkat Kompi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Serta diharapkan pelaksanaannya harus mencapai Tolak Ukur sesuai standar tingkat kemampuan Satuan, sehingga pelaksanaannya menjadi Terukur dan Terarah dengan menggunakan Metode pengujian yang tepat dan sesuai dengan ketentuan.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit mulai dari tingkat Perorangan, tingkat Regu, Peleton bahkan sampai ke tingkat Kompi. Sehingga diharapkan Kualitas Prajurit Satuan Tempur kedepan akan semakin Kuat, Tangguh, Kokoh, Solid, Profesional dan Proporsional.

Untuk itu saya mengharapkan agar pelaksanaan Uji Siap Tempur ini Benar-benar dapat dijadikan Motivasi bagi Prajurit sekalian didalam meningkatkan Kualitas Individu serta ilmu Kemiliteran guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Yakinlah, dengan Keuletan, Keseriusan dan Kegigihan para prajurit sekalian didalam melaksanakan latihan yang digelar, maka seluruh prajurit baik itu sebagai pelaku maupun penyelenggara pada akhirnya akan mendapatkan hasil latihan yang lebih baik dan berkualitas.

Karena apabila Satuan Tempur di jajaran Korem 011/Lilawangsa telah siap dan matang dalam berbagai latihan dan pelaksanaan tugas di lapangan, maka Sewaktu-waktu bila dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tugas termasuk Operasi Tempur , Yonif 114/Satria Musara telah siap untuk digunakan. Artinya, Lebih Baik Kita Siap Walau Tidak Digunakan Dari Pada Kita Tidak Siap Tetapi Digunakan.

Diakhir Amanat Danrem 011/Lilawangsa, Danrem 011 memberikan beberapa penekanan yang harus diperhatikan oleh para prajurit sekalian antara lain : Pertama, laksanakan Uji Siap Tempur dengan tehnik penyelenggaraan latihan yang berlaku yang telah disesuaikan dengan protap dan direktif latihan.

Kedua, adakan pembekalan kemampuan bagi personel yang ditunjuk sebagai penyelenggara, penilai dan pelaku agar pelaksanaan serta tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai dengan baik.

Ketiga, perhatikan faktor keamanan baik Personel, Materiil dan kegiatan secara menyeluruh sehingga tidak terjadi Hal-hal yang tidak kita inginkan. Ungkap Kolonel Inf Hipdizah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011/LW: Lebih Baik Kita Siap Walaupun Tidak Digunakan Dari Pada Kita Tidak Siap Tetapi Digunakan