TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 012/Tu : Pelajar Harus Miliki Kesadaran Bela Negara Sejak Awal

By 23 Sep 2014 07:09Kodam Iskandar Muda
DSC02859

Meulaboh – “Para siswa / siswi sebagai generasi penerus perjuangan bangsa memiliki kesadaran sejak awal akan pentingnya upaya bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang dititik beratkan kepada kecintaan terhadap tanah air, kesadaran berbangsa dan ber- negara Indonesia, yakin akan kesaktian pancasila, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara, kesemuanya itu dapat lakukan dengan mengikuti kegiatan ekstra kulikuler seperti pramuka, paskibra dan lain sebagainya yang ada di lingkungan sekolah”. Hal ini ditegaskan Danrem 012/TU Kolonel Inf Bambang Ismawan, S.E saat memimpin upacara bendera, Senin (22/9) di lapangan upacara SMA Negeri 1 Meureubo.

Menurut Danrem tujuan dilaksanakannya upacara bendera dengan melibatkan TNI-AD khususnya personel Korem 012/TU adalah untuk menjalin persatuan dan kesatuan antara para pelajar dengan TNI-AD sehingga terbangun suatu hubungan yang lebih harmonis lagi dan tidak tercipta image bahwa TNI itu menyeramkan. Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara rutin dan bergiliran di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kab. Aceh Barat ini, tambahnya. Selanjutnya Danrem berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai terobosan untuk dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dijajaran Korem 012/TU dalam hal ini Kodim-Kodim dalam mendukung tugas satuan TNI-AD.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Sekolah, para guru dan staf SAM Negeri 1 Meureubo, Para Kasi dan Pasi Korem 012/TU, Danramil Meureubo serta para bintara Korem yang ditugaskan Danrem untuk melatih dan mengenalkan Peraturan Baris Berbaris yang benar yang dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara bendera (Penrem 012/TU)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 012/Tu : Pelajar Harus Miliki Kesadaran Bela Negara Sejak Awal