TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Menerima Kapusrehab Kementerian Pertahanan RI

By 19 Sep 2014 07:43Kodam I/Bukit Barisan
Kemhan

Pekanbaru, (17/09) Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menerima tim sosialisasi dari Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI. Yang dilaksanakan di Aula Makorem 031/Wirabima pukul 08.00 s.d 13.00. Dalam sambutan Danrem 031/Wirabima yang di bacakan Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Sutjipto, disampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi dari Pusrehab Kemhan RI ini tentunya sangat membantu bagi para prajurit penyandang cacat, dan semoga di masa-masa mendatang pelayanan kesehatan, khususnya bagi penyandang cacat karena tugas dan umumnya kepada prajurit yang masih aktif dalam mengabdikan diri bagi bangsa dan negara, akan semakin baik dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Diharapkan dengan adanya rehabilitasi terpadu ini dapat membentuk penyandang disabilitas pertahanan menjadi insan yang mandiri dan produktif.

Kabag Tata Usaha Pusrehab Kemhan Kolonel CKM Ngateno dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi dari Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI di wilayah jajaran Korem 031/Wirabima mengetahui dan melihat secara dekat penyandang disabilitas di wilayah Korem 031/Wirabima guna memberikan bimbingan dan konsultasi bagi para penyandang disabilitas yang mempunyai masalah psikologi dan sosial serta memberikan alat bantu tubuh dan alat ganti tubuh. Sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan dan menemukan solusi atas permasalahan yang dihadapi masing-masing satuan dengan bijak sehingga Pembina Penyandang Disabilitas personel dapat lebih optimal dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Kementerian Pertahanan yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha Pusrehab Kemhan Kolonel CKM Ngateno beserta staf,Kasrem 031/Wirabima, para Kasi Korem 031/Wirabima, Kabalak Rem 031/Wirabima, perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Yon Paskhas 462 PBR, Lanal Dumai, perwakilan anggota dari Disjan jajaran Korem 031/Wirabima.

Dalam acara tersebut dari Kementerian Pertahanan RI memberikan bantuan alat bantu bagi para penyandang disabilitas sebanyak 4 Buah kepada perwakilan. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kasrem 031/Wb dan KabagTU Pusrehab Kemhan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Menerima Kapusrehab Kementerian Pertahanan RI