TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam : Aparat Intelijen Adalah Mata Dan Telinga Satuan

By 30 Sep 2014 01:15Kodam II/Sriwijaya
DSC_0060

Mewakili Komandan Korem 043/Gatam, Kepala Staf Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Inf Safrudin, S.IP menutup secara resmi Latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam, pada hari Jum’at, tanggal 26 September 2014, pukul : 15.00 WIB, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam.

Dalam Amanat Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam, bahwa latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam ini, merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai misi, tugas, pekerjaan, kegiatan dan program dibidang Intelijen pada kurun waktu satu tahun anggarandenganmenitik beratkan danmengoptimalisasikan peran tugas aparat Intelijen di lapangan.

Selain itu, diselenggarakannya latihan intelijen ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus menguji kemampuan dan mekanisme kinerja satuan Intelijen Korem 043/Gatam dalam melaksanakan cegah dini segala bentuk ancaman, hambatan dan gangguan dalam rangka mendukung Tugas PokokKorem 043/Gatam. Melalui latihan ini, masing-masing personel Intelijen akan mengetahui sampai sejauhmana tingkat keberhasilan tugas yang telah kalian laksanakan selama ini.

Disampaikan pula oleh Komandan Korem 043/Gatam, apabila dalam pelaksanaan tugas nanti masih ditemukan adanya berbagai kekurangan dan kelemahan, saya minta agar dikaji ulang dan disempurnakan kembali dengan mengacu kepada materi yang telah diberikan olehpenyelenggara, maupun referensi lain yang telah ditentukan.

Disamping itu, hendaknya disadari bahwa hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan latihan ini belum sepenuhnya memenuhi harapan, masih banyak kelemahan dan kekurangan yang harus diperbaiki. Oleh karena itu, kepada Komandan Tim Intel agar menindaklanjuti hasil latihan ini dengan upaya–upaya nyata. Setiap personel Intelijen, agar terus meningkatkan pengetahuan dan naluri Intelijen serta peka terhadap berbagai perubahan dan perkembangan situasi, dengan melalui budaya belajar dan berlatih pada setiap kesempatan.Apalagi dihadapkan dengan perkembangan situasi dan ganguan keamanan dimasyarakat yang cenderung meningkat pada akhir-akhir ini, seperti aksi terorisme, kerusuhan dan bentrok antar masyarakat serta pelanggaran disiplin Prajurit, maka penajaman kemampuan Intelijen harus terus menerus diasah dan ditingkatkan, sehinggadiharapkan tidak terjadi kelengahan oleh prajurit intelijen.

Danrem juga menyampaikan, bahwa sebagai mata dan telinganya satuan, sebagai aparat Intelijen tidak memanfaatkan jabatan dan keberadaan dirimu untuk melakukan hal-hal yang dapat merusak citra baik TNI di masyarakat. Justru kalian harus mampu menjadi benteng terdepan dalam melakukan kroscek pencegahan terhadap setiap bentuk pelanggaran maupun melakukan pengamanan internal kepada prajurit TNI dan satuan di jajaran Korem 043/ Gatam.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan ucapan Selamat kepada para peserta Latihan yang telah berhasil mengikuti Latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam Tahun Anggaran 2014. Kepada penyelenggara latihan, serta para pendukung Latihan dan semua pihak yang terkait, sekali lagi saya ucapkan Terima Kasih dan Penghargaan yang Setinggi – Tingginya, atas terlaksananya Latihan Taktis Intelijen ini dengan baik sesuai program yang diharapkan.

Hadir pada Upacara Penutupan Latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam TA 2014, Para Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/gatam dan Para Ka Balak Korem 043/Gatam berjalan tertib dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam : Aparat Intelijen Adalah Mata Dan Telinga Satuan