TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam Buka Bhaksos HUT TNI Ke 69 Tahun 2014

By 11 Sep 2014 00:30Kodam II/Sriwijaya
DSC_0032

Pada hari Rabu,(10-9-2014) masyarakat Desa Transad II Hanura berduyun duyun mendatangi Gedung Serba Guna Desa Hanura Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Kedatangan masyarakat tersebut,  bertujuan untuk mengikutiAcara bhakti Sosial yang diselenggarakan oleh TNI berupa pengobatan gratis, pelayanan KB dan Sunatan Massal secara gratis.Pelaksanaankegiatan bhakti sosial ini adalah dalam rangka HUT TNI Ke 69 Tahun 2014.

Adapun acara bhakti sosial ini dibuka secara langsungolehKomandan  Korem 043/Gatam,  Kolonel  Arm  Drs. Winarto, M. Hum  di Gedung A.Yani Makorem 043/Gatam.Turut hadir dalam acara ini, Bupati Pesawaran,  Pejabat yang mewakili  Danlanal Lampung, Penjabat yang mewakili Danbrigif3 Mar, Pejabat yang mewakili Danlanud, Kasrem dan Kasi Korem 043/Gatam, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BKKBN Provinsi Lampung, Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/gatam, Danyonif 143/ TWEJ, Kepala Perwakilan Stasiun TV Indosiar, SCTV, RCTI, TVRI Lampung, Camat Padang Cermin, Kepala Desa Hanura, undangan dan masyarakat desa Hanura dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Danrem 043/Gatam menyampaikan kegiatan sosial  ini  merupakan  salah satu wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang berkesinambungan.Selain itu, rangkaian kegiatan Bakti Sosial ini adalah salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat serta sebagai wujud kepedulian TNIuntuk membantumeningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok  TNI,  khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah. Upaya pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, tentu bukan hanyatanggung jawab Pemerintah Daerah semata, namun secara proporsional tugas ini diemban pula oleh seluruh komponen bangsa lain termasuk di dalamnya TNI, ujar Danrem.

Kegiatan bhaksos ini disambut baik oleh masyarakat Desa Hanura dan sekitarnya. Pada kesempatan tersebut, Bupati Pesawaran  juga menyambut  baik  kegiatan  bhaksos ini  karena  dengan kegiatan ini  sangat membantu masyarakat terutama dalam hal kesehatan, Bupati menyampaikan ucapan  terima  kasih dan memberikan apresiasi setinggi tinginya kepada Keluarga Besar TNI.

Dalam  kegiatan  bhakti  sosial  ini,  diikuti 112 orang anak melaksanakan sunatan massal, 55 orang melaksanakan Pelayanan KB dan 651 orang melaksanakan  Pengobatan  Gratis  dengan  Team Medis Kesehatan dari   50 orang dari Korem 043/Gatam, 10 orang dari BKKBN, 10 orang dari Timkes  Lanal Lampung dan 10 orang Timkes dari Lanud. (Penrem 043/Gatam).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam Buka Bhaksos HUT TNI Ke 69 Tahun 2014