TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam Buka Latihan Lattis Intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam TA 2014

By 23 Sep 2014 06:59Kodam II/Sriwijaya
PEN_0164

Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam, pada hari Senin, tanggal 22 September 2014, pukul : 09.00 WIB, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M. Hum secara resmi membuka latihan taktis intelijen Tin Intel Korem 043/Gatam Tahun Anggaran 2014. Hadir pada Upacara Pembukaan latihan taktis intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam, Kasrem 043/Gatam, Para Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Balak Korem 043/Gatam dan peserta upacara.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan beberapa permasalahan yang terkait dengan stabilitas keamanan di wilayah Lampung, masih merupakan prioritas yang perlu mendapat perhatian untuk disikapi dan diantisipasi secara cermat dalam menganalisa setiap perkembangan situasi wilayah dengan segala dampak yang ditimbulkan oleh para prajurit intelijen.

Disampaikan pula oleh Komandan Korem 043/Gatam, bahwa pelaksanaan Latihan Taktis Intelijen  kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penyidikan bagi satuan intelijen guna mendukung pelaksanaan tugas secara perorangan maupun satuan,  sehingga perlu adanya koordinasi dan kerjasama yang baik serta membangun hubungan yang dilandasi oleh rasa  saling percaya dan saling menghormati sesama prajurit Intelijen. Itulah sebabnya, latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam dilaksanakan dalam rangka meningkatkan intensitas penyelidikan di wilayahKorem 043/Gatam, sehingga tercipta deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai ancaman  yang bakal timbul diwilayah Korem 043/Gatam.

Menyadari pentingnya latihan Taktis Intelijen ini, maka kepada penyelenggara latihan,  para pelatih dan pendukung serta peserta latihan, Komandan Korem 043/Gatam perintahkan agar melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab. Khusus kepada penyelenggara dan pelatih agar dapat melaksanakan mekanisme latihan Taktis Intelijen ini secara realistis dan terarah,  sesuai metode, manajemen, skenario dan rencana latihan yang telah disiapkan dengan cermat oleh tim perancang latihan yang  dilaksanakan itu mendekati situasi yang sesungguhnya, sehingga diharapkan prajurit Intelijen semakin profesional dan terampil dalam menyelesaikan pelaksanaan tugasnya,  ujar Danrem.

Adapun tema pada Latihan Lattis Intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam kali ini yaitu : ” KOREM 043/ GARUDA HITAM MELAKSANAKAN LATTIS INTEL DI SATUANDALAM RANGKA MENDUKUNG TUGAS POKOK SATUAN ”.

Sebelum mengakhiri amanatnya, kembali Komandan Korem 043/Gatammenegaskan kepada penyelenggara dan peserta latihan, agar latihan Lattis Intelijen ini dilaksanakan penuh kesungguhan dengan hati ihklas dan tulus, baik diawasi maupun tidak diawasi. (Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam Buka Latihan Lattis Intelijen Tim Intel Korem 043/Gatam TA 2014