TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam : Dengan Menyumbangkan Darah, Berarti Para Prajurit Dan PNS TNI Telah Menyelamatkan Nyawa Orang Lain

By 02 Sep 2014 23:00Kodam II/Sriwijaya
PEN_8134

Antusias kesadaran parajurit TNI untuk menyumbangkan darahnya sangat besar, hal ini terlihat pada Acara Kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 69 Tahun 2014 di wilayah Provinsi Lampung yang diikuti personel yang menyumbangkan sebanyak 700 orang pada hari Selasa, tanggal 2 September 2014, Pukul : 08.00 WIB bertempat di Denkesyah Korem 043/Gatam.

Pelaksanaan Donor Darah ini di buka secara langsung oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Inf Safrudin, S. IP mewakili Komandan Korem 043/Gatam. Hadir pada acara donor darah, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Cabang Pembina Provinsi Lampung, Dandim 0410/KBL, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, perwakilan prajurit dari TNI AD, AL, AU, PNS dan OKP PPM yang melaksanakan donor darah.

Dalam sambutan Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh Kasrem 043/Gatam, Danrem menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dengan menyumbangkan darah, berarti para prajurit dan PNS TNI telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, karena setetes darah yang saudara sumbangkan, akan sangat berarti bagi keselamatan jiwas eseorang.

Selain untuk membantu orang lain,ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu berguna menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius.

Selanjutnya, Danrem menambahkan bahwa kebutuhan darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan sangat banyak diperlukan, namun cadangan darah yang ada,masih sangat kurang dan terkadang sangat sulit untuk mendapatkannya. Pemenuhan akan kebutuhan darah merupakan hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia yang sedang memerlukan tranfusi darah, baik yang bersifat mendadak maupun secara rutin membutuhkan darah. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan itu, sangatlah diperlukan bantuan darah dari kita semua yang sedang dalam keadaan sehat.

Adapun tema pada pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT TNI Ke 69 Tahun 2014 ini, yaitu : “ DenganDonor Darah Kita Eratkan Kecintaan Antara Prajurit TNI Dengan Rakyat “.(Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam : Dengan Menyumbangkan Darah, Berarti Para Prajurit Dan PNS TNI Telah Menyelamatkan Nyawa Orang Lain