TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 044/GAPO MEMBUKA KEJUARAAN TERBUKA DRUM BAND/MARCHING BAND PRA PIALA PANGLIMA TNI Palembang, 14/9/2014, Penrem 044/Gapo.

By 15 Sep 2014 17:25Berita Satuan
DRUM2

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki mewakili Pangdam II/Sriwijaya membuka kejuaraan Terbuka Drum Band/Marching Band Pra Piala Panglima TNI Tingkat Wilayah II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang ditandai dengan pemukulan Bass Drum oleh Danrem 044/Gapo diikuti oleh Ketua PDBI Pusat dan Ketua PBDI Sumsel, dilanjutkan dengan lomba Drum Band/Marching Band.

Pada kejuaraan kali ini diikuti oleh 29 peserta yang terdiri dari Divisi Taman Kanak-kanak 3 peserta, Divisi Sekolah Dasar 6 peserta, Military Style Pemula 3 peserta, Marching Band 6 peserta, Military Style Piala Panglima 3 peserta, Marching Band Piala Panglima 4 peserta dan Musik Harmoni 4 peserta.

Antusias para peserta lomba sangat baik dengan diadakannya kegiatan kejuaraan Terbuka Drum Band/Marching Band yang diselenggarakan di wilayah Sumsel ini, hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang berasal dari luar daerah Kota Palembang seperti Kabupaten Lubuk Linggau, Prabumulih, Banyuasin Baturaja, OKI, Jambi, Musi Rawas dan Kota Palembang sendiri.

Hal ini menunjukkan bahwa tidak hanya para siswa-siswa sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMEA, MTs dan Pondok Pesantren juga diikuti oleh organisasi-organisasi lain seperti Satpol PP Musi Rawas, Ghita Bhayangkara, PBK Banyuasin dan Ajendam II/Sriwijaya. Berbagai aneka kostum yang digunakan dari masing-masing peserta untuk dapat menampilkan yang terbaik disamping keterampilan bermain musik secara kompak dan menarik membuat lomba ini semakin menarik dan meriah.

Kemeriahan lomba membuat daya darik pengunjung Palembang Indah Mall (PIM) untuk turut melihat dan memberikan dukungan kepada peserta idolanya sekaligus menjadikan event ini sebagai hiburan yang menarik dan mendidik bagi anak-anak maupun pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat berbuat yang positif dalam mengisi pembangunan demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Para orang tua yang mendampingi anaknya berlomba juga beramai-ramai memberikan motivasi dan dukungan kepada anaknya untuk dapat menampilkan yang terbaik walaupun anaknya baru tingkat TK namun kemampuan dan keterampilannya dalam bermain musik disertai baris-bebaris yang rapih membuat kagum para penonton yang ada di PIM.

Hasil dari lomba ini akan diikutkan pada kejuaraan lomba tingkat Nasional dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-69 tahun 2014. Adapun lomba ini bertemakan “Bersama TNI, Persatuan Drum Band Ikut Serta membangun Karakter Anak Bangsa”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 14 September 2014 pukul 08.00 Wib, bertempat di parkiran Palembang Indah Mall (PIM) dan dihadiri oleh para Pejabat teras Kodam II/Sriwijaya, Dandim 0418/Palembang, Ketua Umum Pimpinan PDBI Pusat, Panitia PBDI Sumsel, dan para peserta kejuaraan Drum Band dan Marching Band wilayah II Sumbagsel serta para orang tua/keluarga dari para peserta lomba serta para pengunjung PIM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 044/GAPO MEMBUKA KEJUARAAN TERBUKA DRUM BAND/MARCHING BAND PRA PIALA PANGLIMA TNI Palembang, 14/9/2014, Penrem 044/Gapo.