Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

DANREM 071/WK TINJAU SITUASI WILAYAH SEKITAR GUNUNG SLAMET

Dibaca: 1083 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. beserta Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano.S, S.I.P., meninjau situasi wilayah Dukuh Sawangan Desa Sigedong yang merupakan wilayah terdekat 6,5 km dengan puncak Gunung Selamet.

Dalam peninjauannya Danrem 071/WK Kolonel Inf Edison, S.E.,M.M langsung berkomunikasi dengan warga Dukuh Sawangan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya dan tanggapan warga terhadap situasi status Siaga Gunung Selamet.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa walaupun kondisi status Gunung Selamet masih berstatus Siaga, warga dihimbau tidak terpengaruh dengan situasi dan kondisi aktifitas Gunung Slamet dan tetap melakukan aktifitas sehari-hari.

Namun demikian, lanjut Danrem 071/Wk menghimbau dan mengarahkan agar masyarakat tetap waspada dan memonitor situasi yang terjadi sehingga jika terjadi erupsi tidak terdadak dan siap di evakuasi, selain itu Danrem 071/WK berharap dan mengajak kepada seluruh warga Dukuh Sawangan dan sekitarnya untuk berdoa memohon kepada Allah Swt agar senantiasa di beri keselamatan sehingga G. Selamet dapat kembali Normal.

Baca juga:  Koramil dan BP3K Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Selain meninjau wilayah terdampak erupsi, Danrem 071/Wk juga meninjau secara langsung aktifitas Gunung Slamet yang sedang beraktifitas dengan mengeluarkan letupan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel