TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 071/WK TINJAU SITUASI WILAYAH SEKITAR GUNUNG SLAMET

By 23 Sep 2014 20:52Kodam IV/Diponegoro
DSC02674

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. beserta Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano.S, S.I.P., meninjau situasi wilayah Dukuh Sawangan Desa Sigedong yang merupakan wilayah terdekat 6,5 km dengan puncak Gunung Selamet.

Dalam peninjauannya Danrem 071/WK Kolonel Inf Edison, S.E.,M.M langsung berkomunikasi dengan warga Dukuh Sawangan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya dan tanggapan warga terhadap situasi status Siaga Gunung Selamet.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa walaupun kondisi status Gunung Selamet masih berstatus Siaga, warga dihimbau tidak terpengaruh dengan situasi dan kondisi aktifitas Gunung Slamet dan tetap melakukan aktifitas sehari-hari.

Namun demikian, lanjut Danrem 071/Wk menghimbau dan mengarahkan agar masyarakat tetap waspada dan memonitor situasi yang terjadi sehingga jika terjadi erupsi tidak terdadak dan siap di evakuasi, selain itu Danrem 071/WK berharap dan mengajak kepada seluruh warga Dukuh Sawangan dan sekitarnya untuk berdoa memohon kepada Allah Swt agar senantiasa di beri keselamatan sehingga G. Selamet dapat kembali Normal.

Selain meninjau wilayah terdampak erupsi, Danrem 071/Wk juga meninjau secara langsung aktifitas Gunung Slamet yang sedang beraktifitas dengan mengeluarkan letupan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 071/WK TINJAU SITUASI WILAYAH SEKITAR GUNUNG SLAMET