TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 084/Bj: Mantapkan Wawasan Kebangsaan Di UWK Surabaya

By 03 Sep 2014 01:31Kodam V/Brawijaya
Danrem 084 Bhaskara jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE selaku pemberi pembekalan dan narasumber pada Seminar Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Surabaya (01/09), Danrem 084/Bhaskara jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE. Selaku pemberi pembekalan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Aula Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Sebelum acara dimulai kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa baru Universitas Wijaya Kusuma yang sedang melaksanakan kegiatan Ospek yang diikuti oleh 1500 calon mahasiswa.

Dihadapan para peserta Ospek, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi,SE. Menyampaikan Materi yang isinya tentang Wawasan Kebangsaan, yaitu Pentingnya Pemahaman dan Pengamalan Pancasila dalam Rangka menghadapi ancaman terhadap Bangsa Indonesia guna mewujudkan Indonesia yang maju dan hebat. kehendak hidup bersatu di tanah Air Indonesia, sebagai satu Bangsa bersama sama berjuang untuk mencapai cita-cita kebangsaan, tidak membedakan suku, Ras ataupun Agama karena kita berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika dan kita di satukan oleh ideologi Pancasila, kemudian Pancasila sebagai ideologi Bangsa & Dasar Negara RI.

Disela-sela Pembekalan Wawasan Kebangsaan Beliau juga menyempatkan tanya-jawab kepada para peserta Ospek tentang arti dari Patriotisme, ternyata masih banyak dari para peserta yang belum memahami, sehingga Danrem 084/Bhaskara Jaya menyampaikan bahwa Patriotisme itu adalah Cinta tanah air, Semangat bela Negara yang pantang menyerah. Hadir dalam acara tersebut antara lain Drh.Olan Rahayu Puji Astuti Musa M.Vet. Drs Sumarjo dan Ibu Setyowati Andriyani SH, MH. selanjutnya di akhir materi pembekalan ditayangkan sebuah Film dengan judul Motivasi Rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Yang mengandung makna bahwa janganlah kita selalu melihat ke atas tetapi kita juga harus melihat ke bawah.(Pen 084)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 084/Bj: Mantapkan Wawasan Kebangsaan Di UWK Surabaya