TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 171/PVT BUKA LATIHAN UST KOMPI YONIF 752/VYS TA 2014

By 23 Sep 2014 17:51Kodam XVII/Cenderawasih
UST KI YONIF 752

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio sebagai Irup dalam upacara Pembukaan Latihan UST Kompi Yonif 752/VYS Ta. 2014 bertempat di Lapangan Mako Yonif 752/VYS Jl. Basuki Rahmat KM. 10 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong-Papua Barat, Senin (22/9).

Dalam amanat Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio mengatakan bahwa sebagaimana dipahami bersama bahwa latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini merupakan rangkaian siklus latihan dengan berprinsip latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut, setelah usai melaksanakan latnis dan lattis Kompi maka untuk mengetahui keberhasilan latihan tersebut diselenggarakan Uji Siap Tempur dan juga mengetahui kesiapan tempur Kompi yang di proyeksikan untuk tugas operasi di daerah rawan, demi terwujudnya Pertahanan yang solid di wilayah jajaran Korem 171/PVT khususnya dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

Latihan UST Kompi Yonif 752/VYS yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 s.d. 25 September 2014 bertujuan untuk meningkatkan kesiapan operasional, oleh karena itu diharapkan agar latihan Uji Siap Tempur ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh untuk menempa kualitas kemampuan prajurit baik secara perorangan, kelompok dan dalam hubungan organisasi tugas termasuk bagi para pejabatnya sehingga kesiapan operasional satuan tersebut mampu menunjang keberhasilan tugas pokok. Bertolak dari tujuan latihan tersebut, maka kepada seluruh peserta latihan agar selama UST ini mampu melaksanakan dan mengaplikasikan semua materi yang akan diujikan sesuai prosedur operasi yang benar dengan didukung oleh penerapan manajemen operasi.

Diharapkan berbagai keterbatasan yang masih dihadapi saat ini hendaknya jangan dijadikan sebagai alasan pembenaran untuk tidak melakukan latihan dengan maksimal, tetapi jadikan keterbatasan tersebut sebagai sebuah tantangan agar lebih mampu untuk berinovasi dan berimprovisasi dengan dilandasi oleh semangat, kesungguhan, ketulusan, disiplin dan kerjasama yang baik antar pelaku dengan penyelenggara latihan.

Untuk itu, pelaksanaan latihan UST ini, dapat memelihara dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam teknik dan taktik bertempur, sesuai sasaran yang diharapkan. Dengan demikian, setiap prajurit yang terlibat dalam kegiatan latihan, baik sebagai penyelenggara maupun pelaku, akan merasakan manfaat yang besar dari latihan ini, khususnya untuk meningkatkan profesionalitasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 171/PVT BUKA LATIHAN UST KOMPI YONIF 752/VYS TA 2014