Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 173/PVB Biak Meresmikan Ruang Rawat Inap PPK I Poskes 17.10.06 Serui Kodim 1709/Yawa

Dibaca: 229 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Chamim Besari, meresmikan ruang rawat inap Pos kesehatan 17.10.06 Serui, didampingi Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. Gunawan Irianto, MARS., Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Dedi Iswanto, dan unsur muspida kabupaten Serui, bertempat di Pos Kesehatan 17.10.06 Serui Jl.Maluku Komplek Kodim 1709/Yawa, pada tanggal 17 September 2014.

Dalam amanatnya Danrem 173/PVB mengungkapkan sejak diberlakukannya pengalihan program pelayanan kesehatan per 1 Januari 2014, maka pihak Badan Penyelenggara Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) memberikan jaminan pemeliharaan kesehatan kepada prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) serta keluarganya.

Lebih lanjut, Danrem 173/PVB menyampaikan bahwa bangunan rawat inap Poskes Serui dibangun atas inisiatif dari Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Dedi Iswanto. Karena melihat kebutuhan Prajurit, PNS dan keluarga akan pelayanan kesehatan yang lebih optimal, khususnya rawat inap yang sebelumnya hanya ada 3 tempat tidur, untuk rawat inap di Poskes Serui menjadi 15 tempat tidur.

Sehingga diharapkan setelah peresmian bangunan ruang rawat inap ini, dapat bermanfaat dan berdampak pada peningkatan pelayanan kesehatan kepada Prajurit, PNS dan Keluarga, serta masyarakat sekitar untuk mendapatkan pelayanan rawat inap secara lebih efektif, efisien dan memiliki mutu, sesuai standarisasi yang telah ditentukan. Sebagai tempat pelayanan kesehatan tingkat pertama, hal ini merupakan manifestasi komitmen Komandan Kodim 1709/Yawa di Serui, sebagai wujud pelaksanaan perintah Panglima TNI untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca juga:  Pembagian Kaporlap satuan penugasan Yonif 751/R dalam rangka mendukung kesiapan kompi Satgas Pamrahwan tahun 2015.

Pada kesempatan itu juga, Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. Gunawan Irianto, MARS., menyerahkan secara simbolis bantuan alat kesehatan kepada Kaposkes 17.10.06 Serui Serka Saidi berupa Tensi, Stetoscop, Laken, dan Selimut. (Prd/Cend)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel