TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM BUKA UPACARA LATIHAN UJI SIAP TEMPUR (UST) TINGKAT KOMPI BATALIYON INFANTERI 732/BANAU

By 20 Sep 2014 07:12Kodam XVI/Patimura
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Batalyon Infanteri 732/Banau yang bermarkas di Jailolo Halmahera Barat, telah selesai melaksanakan Uji Siap Tempur tingkat Kompi yang berlansung selama 4 hari dari tanggal 16-20 September 2014 yang berlangsung dengan aman dan lancar. Kegiata dipusatkan di dua tempat yaitu di Kecamatan Jailolo Halmahera Barat dan Sofifi Kota Tidore Kepulauan.

Uji Siap Tempur dibuka oleh Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Agus Arif Fadila S.I.P. pada hari Selasa (16/9) bertempat di Lapangan Kompi Bantuan Yonif 732/Banau Jailolo Halmahera Barat,dan di lapangan Kompi Senapan E Sofifi. Kegiatan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 732/Banau TA 2014, diikuti Seluruh Kompi Senapan jajaran Yonif 732/Banau.

Pada kesempatan Pembukaan, Danrem selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa tujuan UST Kompi adalah untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi serta untuk membekali para prajurit Yonif 732/Banau dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuannya, Sasarannya adalah terpeliharanya kemampuan satuan untuk melaksanakan materi taktik tingkat kompi dalam tugas tempur, diperolehnya data tingkat kesiapan tempur satuan setingkat kompi senapan, terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan serta diperolehnya data kemampuan satuan dalam rangka penyelenggaraan latihan yang akan datang.

Dengan latihan UST Kompi ini diharapkan nantinya semua mempunyai tingkat kemampuan yang dapat dihandalkan, baik pada tingkat perorangan, regu, peleton maupun kompi, sehingga memiliki tingkat profesionalitas, disiplin dan motivasi yang tinggi, serta mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur dengan persenjataan yang dimiliki dalam rangka pelaksanaan tugas dengan berdaya guna dan berhasil guna jelas Kapenrem Myr Inf Anang Setyoadi (Penrem 152/Babullah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM BUKA UPACARA LATIHAN UJI SIAP TEMPUR (UST) TINGKAT KOMPI BATALIYON INFANTERI 732/BANAU