TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denarhanud Rudal-002 Selenggarakan Festival Akustik Antar Pelajar Sekota Bontang

By 22 Sep 2014 16:45Kodam VI/Mulawarman
20140922a

Sabtu (20/9). Halaman ruang rekreasi Denarhanud Rudal-002 dipadati oleh siswa-siswi pelajar se Kota Bontang. Malam itu merupakan acara festival akustik antar pelajar yang diselenggarakan oleh Denarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw dan didukung oleh Dinas Pendidikan Kota Bontang, organisasi pemuda (KNPI) serta beberapa tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kota Bontang.

Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-69, yang sebelumnya satuan Denarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw telah mendukung kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0909/Bontang. Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-69 saat ini juga masih dilaksanakan yaitu pembuatan 1000 lubang biopori di area perkantoran dan perumahan. Kemudian pada puncaknya nanti pelaksanaan upacara HUT TNI ke-69 pada tanggal 5 Oktober 2014.

Acara festival akustik antar pelajar ini dihadiri oleh beberapa pejabat Kota Bontang antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bontang, Dandenarhanud Rudal-002 Dam VI.Mlw dan beberapa tokoh-tokoh masyarakat Kota Bontang.

Acara tersebut dimeriahkan dengan banyak penampilan mulai dari grup akustik, modern dance, magician (sulap) dan stand up comedi. Mayor Arh Agung Rakhman Wahyudi selaku Dandenarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw mengatakan bahwa acara ini dimaksudkan untuk menggalang generasi muda agar melaksanakan kegiatan yang positif. Melalui festival akustik ini sebagai langkah awal memfasilitasi generasi muda sehingga kedepan dapat mengarahkan ke arah kegiatan yang positif. Untuk itu mengapa dibangun ruang rekreasi yang dinamakan café Bhala Cakti, selain sebagai sarana hiburan anggota dan keluarga juga sebagai fasilitas untuk dapat menggalang generasi muda sehingga secara tidak langsung mencegah kegiatan kumpul-kumpul yang tidak terarah dan cenderung mengarah kegiatan yang negatif seperti balapan liar dan lain-lain. Kemudian secara tidak langsung menanamkan kecintaan dan kebanggannya kepada TNI mengingat saat ini sudah banyak generasi muda yang mulai tidak simpati terhadap baju loreng.

Kegiatan seperti festival akustik ini tidak hanya berhenti saat ini saja, kedepan direncanakan setiap bulannya akan ada kegiatan yang sifatnya sebagai pemusatan tempat kegiatan komunitas anak muda yang bersifat positif seperti mengadakan lomba di kalangan komunitas stand up comedi, brake dance, komunitas motor dan lain sebagainya. Diharapkan dengan mengadakan kegiatan tersebut dapat secara tidak langsung menggalang generasi muda yang ada di Kota Bontang agar mencintai dan mendukung sepenuhnya Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Darat.(Denarhanud Rudal 002/Bontang)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denarhanud Rudal-002 Selenggarakan Festival Akustik Antar Pelajar Sekota Bontang