TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 69 DI WILAYAH MERAUKE

By 04 Sep 2014 19:25Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_5913

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-69 Tentara Nasional Indonesia, Satuan TNI jajaran Merauke mengadakan Bhakti Sosial berupa donor darah bertempat di Aula Animha Makodim 1707/Merauke. Selasa, 2/9.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan oleh Satuan TNI jajaran Merauke bekerjasama dengan PMI Kab. Merauke dan Denkesyah 17.04.04 sebagai koordinator, selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-69 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014 mendatang, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian prajurit TNI khususnya di jajaran Merauke kepada masyarakat Merauke.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya diadakan di wilayah Merauke saja, akan tetapi juga diadakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Sedangkan di wilayah Merauke sendiri diadakan di Aula Makodim 1707/Merauke.

Selain dari prajurit TNI yang meliputi tiga angkatan yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 174.

Begitu tingginya antusias dan kepedulian prajurit di satuan TNI jajaran Merauke kepada sesama, hai ini dapat di lihat dari kantong darah yang terkumpul yaitu sebanyak 137 kantong darah dan rencaranya darah yang telah terkumpul akan digunakan untuk membantu masyarakat Merauke yang membutuhkan.

Diharapkan kegiatan donor darah yang diadakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke ini nantinya akan dapat memecahkan rekor MURI (Musium Rekor Indonesia) yaitu dengan peserta donor dan perolehan darah terbanyak.

Menurut petugas PMI yang hadir dalam acara tersebut, donor darah sebaiknya dilakukan setiap 3 sampai 4 bulan sekali. Dengan donor darah rutin maka sel darah merah akan kembali berkualitas setelah interval waktu sekitar 120 hari (4 bulan), selain itu dengan melakukan donor darah secara rutin juga dapat menjaga kesehatan jantung dari terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

Turut Hadir Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. dan Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Dedi Hardono sebagai pendonor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 69 DI WILAYAH MERAUKE