TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke-69 Disatuan Yonarmed 16/105 Tarik

By 11 Sep 2014 06:32Kodam XII/Tanjungpura
Arm-donor1

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-69 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2014, Yonarmed 16/105 Tarik Ngabang menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor darah yang dipusatkan di aula Baterai Markas Yonarmed 16/105 Tarik Ngabang Selasa belum lama ini.

Kegiatan diikuti oleh selurauh anggota yonarmed 16/105 Tarik termasuk Ibu-ibu Persit sebanyak 720 personel terdaftar termasuk Irdam, para Asisten/Kabalak, para Komandan satuan, para Prajurit dan PNS TNI AD, TNI AU, TNI AL, jajaran Garnisun Pontianak, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr, Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Daerah L, Ibu-ibu Jalasenastri dan Ibu ibu Pia Ardya Garini. Kegiatan ini terselenggara atas dasar Surat Telegram Pangdam XII/Tpr Nomor ST/1055/2014 tanggal 15 Agustus 2014 tentang kepanitiaan peringatan dalam rangka HUT TNI Ke-69 Tahun 2014 wilayah Kodam XII/Tpr guna memecahkan Rekor Muri dengan peserta sebanyak 3000 orang di Wilayah Kalbar dan Kalteng.

Dalam Sambutan Pangdam XII/Tpr yang dibacakan Perwira Ahli Panglima Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Inf Helmy Suchaemi menyampaikan, Kegiatan sosial donor darah ini, selain untuk menyambut HUT ke-69 Tentara Nasional Indonesia, juga merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam XII/Tpr dalam mencermati masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat. Menyikapi hal tersebut, Kodam XII/Tpr telah berkomitmen untuk senantiasa berperan dalam membantu meringankan beban masyarakat terutama bagi orang yang membutuhkan darah.

Diharapkan kegiatan seperti ini menjadi contoh bagi kita semua agar senantiasa peduli terhadap sesamanya. Seperti kita ketahui bersama, bahwa Rumah Sakit maupun PMI sering kali menemui kesulitan dalam penyediaan darah, terbatasnya persediaan darah tentunya akan menyulitkan, bahkan akan berakibat fatal terhadap orang membutuhkan darah, karena tidak memperoleh stok darah.

Pangdam, berharap kepada keluarga besar TNI ataupun masyarakat agar dapat menyumbangkan darahnya secara ikhlas, mudah-mudahan dengan memberikan darah kita, bisa bermanfaat untuk meringankan beban orang lain, pada dasarnya bahwa “Setetes darah adalah pemberian Tuhan, untuk perikemanusiaan.” Pada kesempatan ini, saya selaku Pangdam XII/Tpr megucapkan banyak terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada peserta donor, baik dari TNI, PNS dan ibu-ibu warga persit KCK, Dharma Pertiwi atas peran sertanya dalam kegiatan Donor darah ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke-69 Disatuan Yonarmed 16/105 Tarik