TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DONOR DARAH WARNAI HUT TNI

By 02 Sep 2014 21:22Kodam IX/Udayana
donor 1

Panitia Hari Ulang Tahun Ke- 69 Tentara Nasional Indonesia menggelar kegiatan Donor Darah dilaksanakan pada Selasa (2/9) bertempat di Kesdam IX/Udayana.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-69 TNI Tahun 2014, utuk di wilayah Kodam IX/Udayana acara Donor Darah ini dilaksanakan di wilayah Korem 161/Wira Sakti di kupang, Korem 162/wira Bhakti di Lombok dan untuk di wilayah Korem 163/Wira Satya dilaksanakan di Makesdam IX/Udayana dan di Denkesyah Singaraja. Diwilayah Korem 163/Wira satya kegiatan ini terselenggara atas Karaja sama antara Panitia Hut dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Bali. karena hasilnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Mertah Indonesia Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Kodam IX/Udayana, Kolonel Inf Ratman Wiadi, S.Ip, mewakili Pangdam IX/Udayana sebagai pipinan acara membacakan amanat tertulis Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa acara Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Tentara Nasional Indonesia bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dan seluruh hasilnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Kemudian kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya Pangdam mengucapkan terima kasih. Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan, Donor Darah selain bermanfaat untuk program kemanusiaan dengan membantu orang lain, dari segi kesehatan donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius .Demikian tegas Pangdam.

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 163/Wira Satya, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU, Pa Ahli, Para Kabalak Kodam IX/Udayana, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana serta para peserta dari perwakilan Satuan jajaran Garnizun Denpasar yang terdiri dari (Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara ) , Kepolisian, Persit Kartika Chandra Kirana, Jala Sena Steri, Via Ardia Garini, FKPPI dan ormas anatara lain, Pemuda Bali Bersatu, Pemuda Panca Marga dan Laskar Bali yang secara keseluruhan dipersiapkan 400 kanton darah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DONOR DARAH WARNAI HUT TNI