TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Fun Bike dan Fun Walk Kodam XVII/Cenderawasih

By 28 Sep 2014 13:52Kodam XVII/Cenderawasih
fune bike dam 17

Danlanud Jayapura Kolonel Pnb I Made Susila Adnyana memimpin acara Fun Bike dan Fun Walk dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-69 yang bertempat di halaman kantor Gubernur Papua, Sabtu (27/9).

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan yang dibacakan Danlanud Jayapura menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT TNI ke-69 ini, TNI yang berada di wilayah Papua dan Papua Barat melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan fun bike dan fun walk yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dimana sasaran utama kegiatan ini adalah untuk menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan suatu anugerah yang tak ternilai harganya.

Olahraga memang dapat dilakukan sendiri, namun akan lebih menarik, semarak dan menggembirakan apabila dilakukan secara bersama-sama. Hal tersebut diharapkan mampu membangun rasa kekeluargaan.

Adapun himbauan Pangdam XVII/Cenderawasih agar senantiasa mensyukuri nikmat sehat yang telah diberikan dengan senantiasa berolahraga secara teratur. Salah satu olahraga yang menarik adalah bersepeda dan jalan santai. Karena kemampuan bergerak, bekerja dan berpikir akan berkurang apabila kesehata terganggu, selaras dengan semboyan men sana in corpero sano dimana mempunyai arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan fun bike dan fun walk dengan baik dan penuh keakraban guna mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Fun Bike Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat”.

Serta penekanan yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan tertib dan menjaga faktor keamanan masing-masing, mulai dari titik start sampai dengan finish.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopinda Provinsi Pappua dan Kabupaten/Kota Jayapura, Danlantamal X Jayapura, Ketua Harian KONI Provinsi Papua. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Fun Bike dan Fun Walk Kodam XVII/Cenderawasih