TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Irdam IM Buka Sosialisasi Perpang TNI Nomor 1 Tahun 2014

By 08 Sep 2014 16:43Kodam Iskandar Muda
3135 Sos Ter

Banda Aceh, Irdam Iskandar Muda Kolonel Inf R. Wisnoe Prasetia Boedi, mewakili Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto membuka  sosialisasi Perpang TNI Nomor 1 Tahun 2014 tanggal 31 Januari 2014 tentang Peran Teritorial TNI Dalam Mencegah Konflik Sosial, yang diberikan oleh pemateri sosialisasi Kolonel Inf A.Rachim Siregar dari Mabes TNI di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda. Kamis (04/9).

Pangdam IM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam IM menyampaikan kepada seluruh peserta terkait dengan terbitnya perpang TNI nomor 1 tahun 2014, sehingga kita selaku prajurit dan pegawai negeri sipil mampu mengimplementasikannya dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah, dan perlu kita ketahui saat ini bahaya paham radikal sedang berkembang di lingkungan masyarakat kita, seperti yang disebut dengan ISIS  (Islamic State Of Irak And Syria). Isis adalah kelompok ekstrim yang mengikuti garis keras Al-Qaidah bahkan dianggap lebih berbahaya dari Al-Qaidah itu sendiri, karena isis mempunyai ribuan personel pasukan perang yang siap mendeklarasikan perang terhadap mereka yang dianggap bertentangan atau menentang berdirinya negara islam. Karena paham dan idiologi lain yang bertentangan dengan idiologi pancasila apabila dibiarkan dan berkembang di negara kita tentunya akan menimbulkan konflik antar agama maupun konflik sosial lainnya yang muaranya dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Pangdam IM menyampaikan, maka dari itu pimpinan TNI memandang perlu dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, dengan tujuan untuk memberikan bekal dan pemahaman bagi kita semua, sehingga kita mampu mengimplementasikannya dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial guna menciptakan dan meningkatkan tata kehidupan masyarakat yang aman, tenteram, damai dan sejahtera. Saya berharap kepada tim sosialisasi agar dapatnya menyampaikan secara utuh dan tuntas tentang berbagai hal yang berkaitan perpang TNI nomor 1 tahun 2014 tanggal 31 januari 2014 tentang peran teritorial TNI dalam mencegah konflik sosial kepada peserta sosialisasi.

Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan prajurit TNI AD dan PNS satuan dijajaran Kodam Iskandar Muda dan prajurit dari satuan Angkatan Udara dan satuan Angkatan Laut.

Irdam IM Buka Sosialisasi Perpang TNI Nomor 1 Tahun 2014