TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Pangdam VI/Mulawarman dan Asops Kasad Diserah Terimakan

By 11 Sep 2014 16:02Dinas Penerangan
HOL_3077

Jabatan Panglima  Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman diserah terimakan dari Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, SIP, MSi kepada Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono,SIP dan jabatan Asisten Operasional Kasad diserah terimakan dari Mayjen TNI Sonny Widjaja kepada Brigjen TNI Hinsa Siburian, bertindak selaku Inspektur upacara Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertempat di Aula Mabesad, Jakarta, Rabu (10/9).

Dalam sambutan tertulisnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, serah terima jabatan dan laporan korps di lingkungan  TNI AD merupakan penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan.

Lebih lanjut dikatakan Kasad, Kodam sebagai Kotama melaksanakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan negara di wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. Hal tersebut, dapat menjadi pilar bagi tetap tegaknya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Oleh karenanya, Kasad menekankan agar menanamkan pada diri setiap prajurit bahwa setiap pelaksanaan tugas di lapangan, harus menunjukkan sikap dan perilaku prajurit yang jujur, disiplin, bermoral, santun dan arif, bijaksana dan akomodatif, serta tidak arogan dan tidak merasa paling hebat.

Demikian halnya, Asisten Operasi Kasad yang bertugas membantu Kasad menyelenggarakan fungsi staf umum TNI AD di bidang pembinaan, pengendalian kekuatan dan kemampuan operasi. Untuk mendukung tugas-tugas tersebut, upaya Binsat secara konseptual dan sistematis perlu dilaksanakan secara terus menerus dan terpadu, sehingga seluruh satuan senantiasa dalam keadaan siap dan dapat digerakkan setiap saat secara optimal.

Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, SIP, MSi, dan Ibu Dicky Wainal Usman atas pelaksanaan tugas pengabdiannya dalam memimpin Kodam VI/Mulawarman dan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI Mulawarman.

Selanjutnya kepada Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP. beserta istri, Kasad  mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Pangdam VI/Mulawarman dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI Mulawarman. Begitu pula, kepada Mayjen TNI Sonny Widjaja beserta istri, Kasad  menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat Asops Kasad dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Sopsad PG Mabesad.

Sementara itu, kepada Brigjen TNI Hinsa Siburian beserta Ny. Lucyana Hinsa Siburian, Kasad mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan untuk menjabat sebagai Asisten Operasi Kasad dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Sopsad PG Mabesad. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Pangdam VI/Mulawarman dan Asops Kasad Diserah Terimakan