TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jaya Suprana Terharu Gebrakan Jenderal TNI Moeldoko

By 25 Sep 2014 19:15Berita Satuan
1

(Puspen TNI). Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana merasa terharu dan kagum atas gebrakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko pada acara peresmian gerakan pembuatan berjuta-juta Lubang Resapan Biopori dalam menyambut Peringatan Ke-69 Hari TNI tahun 2014 dengan melibatkan prajurit TNI bersama-sama elemen masyarakat lainnya yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, di Lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta, Rabu (24/9/2014).

“Saya betul-betul terharu, bukan hanya kagum tetapi terharu, bagaimana seorang Jenderal yang biasanya memimpin perang, dimana perang tersebut merusak lingkungan dan menumpahkan darah, tetapi Jenderal Moeldoko justru melestarikan lingkungan dan mempersembahkan darah untuk kemanusiaan” ucap Jaya Suprana.

Lebih lanjut Jaya Suprana mengatakan, Jenderal Moeldoko, kami benar-benar terharu apa yang telah anda lakukan hari ini. Menurut hemat saya, rekor hari ini sudah tercapai tetapi setelah saya mendengarkan, melihat dan menyimak apa yang terjadi saat ini, tampaknya saya akan menambah satu piagam lagi yaitu piagam untuk angkatan bersenjata di dunia yang paling memperhatikan lingkungan hidup dan kemanusiaan.

Acara pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) oleh TNI dan elemen masyarakat ini dimulai awal Agustus 2014 lalu dengan target 3.110.000 LRB pada lahan TNI di seluruh Indonesia dan hingga saat ini jumlah LRB yang berhasil dicapai sejumlah 10.311.981 LRB serta akan dilaksanakan secara terus menerus meskipun telah melampaui target. Kegiatan ini memiliki makna yang berharga bagi kelangsungan umat manusia di bumi. Oleh karena itu, TNI akan terus melanjutkan pembuatan LRB ini karena memiliki makna strategis keberlanjutan untuk keberlangsungan hidup manusia.

Disamping kegiatan pembuatan LRB, Jenderal TNI Moeldoko juga melakukan gebrakan melalui Donor Darah secara massal yang dilakukan prajurit TNI di seluruh Indonesia pada tanggal 2 September 2014 lalu yang mencapai 69.000 pendonor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jaya Suprana Terharu Gebrakan Jenderal TNI Moeldoko