TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kadis Infolahta AD Kuasai System Informasi (SISFO)

By 23 Sep 2014 14:47Kodam XII/Tanjungpura
Kadis info-a

Kubu Raya, Kapala Dinas Informasi dan Pengelolaan Data (Kadis Infolahta) Angkatan Darat Brigjen TNI Ir. Edy Sudarmanto didampingi Kasubdis Sisiukulat Kolonel Chb Suwarno, Kabag Rislat Letkol Arh Alton berserta Rombongan, tiba di Bumi Khatulistiwa Pontianak Kalbar tepatnya di Makodam disambut Kepala Infolahtah Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah dan para Perwira beleumlama ini.

Kedatangan Kadis Infolahtad di Makodam XII/Tpr dalam rangka kunjungan kerja untuk peninjauan System Informasi (SISFO) yang dilakukan oleh satuan Infolahta Kodam XII/Tpr. Kadis Infolahtad menyempatkan untuk melihat-lihat, mengecek keadaan alat Sytem Informasi yang ada di Kodam XII/Tpr. Selanjutnya Kadis memberikan pengarahan kepada anggota Personel Infolahta Kodam XII/Tpr berlangsung diruang Pusat Komando dan Pengendali Operasi (Puskodalops) Kodam XII/Tpr.

Dalam pengarahannya Kadis menyatakan senang bisa berada di Bumi Khatulistiwa Pontianak khususnya di Kodam XII/Tpr dapat bertatap muka langsung dengan anggota jajaranya. Orang nomor satu di Infoalahtad tersebut menyampaikan ingin mengembangkan Organisasi jajaran khususnya Infolahta, mengembangkan adanya Dansat Cyber yakni suatu media yang berkembang di TNI serta Infolatahtad telah mambangun Back Bone di Wilayah Jabotabek dan Bandung dampak pembangunan tersebut Internet keseluruhan unit hingga mampu Teleconference, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, dan Network antar Satuan dan rencana jangka panjang adanya Back Bone TNI AD diseluruh Indonesia.

Brigjen Ir. Edy Sudarmanto mengatakan, Infolahta harus mampu menjalankan tuntutan tugas, mampu mengusai Pupless, System pembelajaran elektronik yang harus dikembangkan, Know Ledge Center yang harus dibangun dan mandiri dalam perangkat lunak, dan mampu menguasai Cyeber Warfere. mewaspadai THREAT ( perang Informasi ) dan Infolahta harus berperan aktif di dalam media-media termasuk media sosial.

Saya berharap kepada anggota personel Infolahtah Kodam XII/Tpr agar semua yang disampaikan bisa menggugah kita serta lebih menjadi lebih baik, dan mudah-mudahhan arahan saya dapat dipahami dan dapat menambah wawasan kita. (Kadis Infolahtad) .Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadis Infolahta AD Kuasai System Informasi (SISFO)