TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bhakti Mandiri di Desa Karangsari, Grobogan

By 10 Sep 2014 20:10Kodam IV/Diponegoro
1009201404

Karya Bhakti TNI Mandiri tahap VIII tahun 2014 yang dilaksanakan di Desa Karangsari Kecamatan Brati telah selesai dilaksanakan. Acara penutupan dihadiri sejumlah pejabat FKPD, Ketua DPRD Kabupaten Grobogan, Kepala Pengadilan Negeri Purwodadi, Kepala Pengadilan Agama Purwodadi dan para pejabat di lingkungan Kecamatan Brati (9/9).

Dandim Letkol Inf Jaelan pada kesempatan tersebut mengatakan tahun sebelumnya banyak desa yang mendaftarkan diri atau mengajukan untuk program Karya Bhakti TNI Mandiri ini, tetapi pada tahun ini barkurang peminatnya, kemungkinan Kepala Desa enggan mengajukan karena pada tahun 2015 nanti akan turun Dana anggaran di tiap – tiap Desa ini sangat besar jadi peminat untuk Karya Bhakti TNI agak berkurang.

Biasanya Kab. Grobogan ini bisa mencapai 10 atau 11 Desa tiap tahun, untuk tahun ini hanya 8 Desa. Program seperti Karya Bhakti TNI ini sangat penting karena bisa kita jadikan sebagai perekat untuk kemanunggalan TNI – Rakyat dan Pemerintah Daerah, Kabupaten Grobogan sudah menjadi contoh dari Kabupaten – kabupaten lain yang setiap tahunnya mereka hanya sekali atau dua kali saja pelaksanaan Karya Bhakti TNI mandiri, tetapi untuk Kabupaten Grobogan bisa 8 sampai 11 kali setiap tahunnya. Hal ini merupakan bentuk nyata dari sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Kodim dalam rangka percepatan Pembangunan di daerah.

Sementara itu Wakil Bupati H. Icek Baskoro SH.MH. mengatakan karya bhakti TNI Mandiri tahap VIII tahun 2014 ini merupakan salah satu program operasi bakti TNI yang rutin dilaksanakan tiap tahun dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan Karya Bhakti TNI dilaksanakan secara bersinergi dan berinteraksi antara TNI dengan pemerintah, dengan melibatkan partisipasi seluruh komponen masyarakat.

Hikmah dan manfaat langsung yang bisa dipetik adalah semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan dan harmonisasi antara TNI, instansi terkait dan warga masyarakat makin baik. Lebih lanjut warga setempat dapat merasakan hasil prakarsa bersama berupa perbaikan dan penyediaan sarana dan prasarana umum guna membantu akselerasi didaerah dan peningkatan kualitas kesejahteraan.

Kades Karangsari Suhartini pada kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0717/Purwodadi dan Pemerintah Daerah yang telah membantu pembangunan di Desa Kami. Tanpa kenal lelah sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat terpenuhi. Program TNI di Desa kami telah menyelesaikan Pembangunan jalan Rabat Beton sepanjang 550 meter, Pos kamling 2 buah, Rehab RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) 5 buah dan Rehab Mushola satu buah.

Dalam acara Penutupan Karya Bhati TNI Mandiri di gelar pula Bakti Sosial Kemasyarakatan berupa Pelayanan KB Gratis, Pengobatan Gratis, Khitanan Massal dan Pasar murah serta pemberian bantuan beras kepada warga kurang mampu sebanyak 100 orang dan setiap orang menerima 10 Kg.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bhakti Mandiri di Desa Karangsari, Grobogan