TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM Buka Apel Dansat Kodam IM Terpusat Tahun 2014

By 12 Sep 2014 03:54Kodam Iskandar Muda
DSC_7657 1

Aceh Besar. Setelah diadakan rapat para Komandan Satuan yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 08 September 2014 di Aula Balai Teuku Umar (BTU) yang dipimpin oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, dilanjutkan dengan Apel Komandan Satuan yang dilaksanakan di Rindam Iskandar Muda , yang secara resmi dibuka oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.IP, bertempat di Aula Rindam Iskandar Muda, Kamis (11/09).

Penyelenggaraan Apel Komandan Satuan (Dansat) terpusat Kodam Iskandar Muda tahun 2014 mulai dari tingkat Danrem, Dandim, Danyon, Komandan Kompi, Danramil dan Kasituud, ini merupakan tindak lanjut dari hasil pelaksanaan apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD yang dilaksanakan di Yonif 413/Bremoro Mojolaban, Palur Sukoharjo, Surakarta, pada tanggal 3 September 2014 serta pembekalan dan penekanan Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko pada acara tersebut. Tujuan Apel Dansat untuk menyamakan visi dan persepsi para komandan satuan dalam perencanaan Binsat 3 (tiga) bulan ke depan, sehingga pelaksanaan Binsat dapat terukur mencapai tujuan dan sasaran dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Pangdam IM dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IM menyampaikan kepada para Komandan Satuan dengan tema “Melalui Sosialisasi Hasil Apel Dansat Terpusat Dalam Rangka Peninjauan Binsat TA. 2014 Kita Tingkatkan 6 (Enam) Komponen Binsat di Satuan Dan Semangat Komandan Satuan Dalam Upaya Melaksanakan Pembinaan Satuan Serta Penyelenggaraan Serbuan Teritorial Guna Mendukung Tugas Pokok Kodam Iskandar Muda”. Tema ini kiranya dapat menjadi pendorong bagi para Dansat untuk terus memperkuat komitmen dalam menerapkan Binsat bagi keberhasilan dan kesuksesan satuan.

Lebih lanjut Pangdam menekankan agar seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik, sehingga kegiatan Binsat yang ada di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda dapat lebih ditingkatkan lagi, sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan ini, dan disamping itu untuk merespon segala permasalahan sosial, budaya dan ekonomi yang dihadapi masyarakat di wilayah Kodam Iskandar Muda, maka perlu adanya penguatan kepedulian dan ketanggapsegeraan unsur Komandan Satuan melalui berbagai macam kegiatan pembinaan teritorial, agar permasalahan masyarakat tersebut dapat segera teratasi.

Berbagai permasalahan menonjol bidang personel di jajaran Kodam Iskandar Muda seperti disersi/THTI, laka lalin, pembunuhan, pencurian, narkoba dan werving, untuk para Dansat agar mengoptimalkan waskat dan jamdan guna mencegah timbulnya masalah-masalah di satuan, tumbuhkan kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap perkembangan satuan dan lingkungannya, sehingga dapat melaksanakan upaya pembinaan satuan dan mampu memberdayakan potensi satuan secara optimal. “Tegas Pangdam”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IM Buka Apel Dansat Kodam IM Terpusat Tahun 2014