TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASDAM VI/MLW DIJABAT BRIGJEN TNI L. PUSUNG

By 05 Sep 2014 23:33Kodam VI/Mulawarman
20140905b

Balikpapan, (04/09) Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., memimpin prosesi serah terima jabatan Kepala Staf Kodam VI/Mlw Brigjen TNI A. Kadir Sultan bertempat di Aula Makodam VI/Mlw Jl Sudirman Balikpapan Kamis, 4 September 2014.

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps kepada Pangdam VI/Mlw dari pejabat lama Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI A. Kadir Sultan kepada pejabat baru Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Lodewyk Pusung yang dihadiri oleh Irdam VI/Mlw, Para Danrem, Danrindam VI/Mlw, Para Asisten, Staf Ahli, LO-AL, LO-AU, MLO, Para Kabalak, Komandan satuan, Ketua Persit KCK PD VI/Mlw, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil.

Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita oleh pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mlw serta dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mlw. Brigadir Jenderal TNI A. Kadir Sultan selanjutnya Pati Mabesad (dalam rangka pensiun), sedangkan Brigjen TNI Lodewyk Pusung sebelumnya menjabat sebagai Kasgartaf-1 Jakarta.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dengan mempertimbangkan aspek seperti sinkronisasi antara pembinaan personel dan pembinaan satuan serta kebutuhan organisasi sekaligus sebagai upaya untuk lebih meningkatan kinerja organisasi.

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw menegaskan bahwa diperlukan kearifan serta kematangan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak, sehingga mampu mengambil langkah dan tindakan secara cepat dan tepat, dalam menggerakkan semua komponen organisasi untuk mencapai keberhasilan tugas Kodam VI/Mlw yang disesuaikan dengan aturan serta kebijakan pimpinan.

Masih dalam kesempatan yang sama, usai pelaksanaan sertijab Kasdam VI/Mlw juga berlangsung kegiatan serah terima jabatan wakil ketua Persit KCK PD VI/Mlw dari Ibu Suzana A. Kadir Sultan kepada Ibu Mathilda Lodewyk Pusung bertempat di Aula Persit KCK PD VI/Mlw.(Penerangan Kodam VI/mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASDAM VI/MLW DIJABAT BRIGJEN TNI L. PUSUNG