Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

KASDAM XVI/PATIMURA BUKA LATIHAN POSKO KOREM 152/BBL

Dibaca: 346 Oleh 25 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate (24/09), Korem 152/Babullah menggelar Latihan Posko I Tahun 2014, kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo melalui upacara pembukaan latihan Posko Korem 152/Babullah bertempat di Lapangn Upacara Makorem 152/Babullah Jl. A.M Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate – Maluku Utara. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara, Walikota Ternate dan unsure FKPD Propinsi Maluku Utara.

Kasdam XVI/Pattimura membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura yang menekankan bahwa Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi. Selain itu Kasdam XVI/Pattimura menegaskan agar latihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar kedepannya apabila menghadapi situasi yang sebenarnya seluruh komponen Apwil dari mulai tingkat terkecil sudah siap, sebelum Latihan Posko Korem ini digelar sebelumnya didahului latihan pada tingkat perorangan, tingkat kelompok atau satuan terkecil dan seterusnya hingga tingkat posko Korem.

Dalam konfrensi persnya Kapenrem 152/Babullah, Mayor Inf Anang Setyoadi mengatakan bahwa Latihan yang direncanakan digelar selama 3 hari dengan mengambil tema Korem 152/Babullah melaksanakan operasi perbantuan tugas Polri dalam rangka menangani terjadinya konflik komunal akibat berbagai permasalahan sosial di wilayah Maluku Utara. (Penrem 152/Babullah).

Baca juga:  Pangdam Pimpin Pergantian Satgas TNI Pamrahwan Maluku dan Malut

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel