TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 0725/Sragen Hadiri Sosialisasi FPBI Kab. Sragen

By 20 Sep 2014 07:08Kodam IV/Diponegoro
1909201404

Mayor Inf Mantang (Kasdim 0725/Sragen) menghadiri Sosialisasi Forum Persatuan Bangsa Indonesia ( FPBI ) Kab. Sragen tahun 2014 yang bertemakan “Persatuan dan Kesatuan Dalam Keberagaman“ (Kamis, 18/9). Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kesbangpol dan Linmas Kab. Sragen, berlangsung di Pendopo Kec. Sragen Jl. Veteran No. 23 Kab. Sragen.

Hadir dalam acara tersebut Mayor Inf Mantang (Kasdim 0725/Sragen), Drs. H. Abdullah Suwanto Dahlan, MM (Ketua Kesra FPBI Kab. Sragen), Drs. Giyadi, SH. M.Si (Kakesbangpol dan Linmas Kab. Sragen), Heru Susanto (Sekcam Kec/Kab. Sreagen), Iptu N. Duri (Wakapolsek Kota Sragen), Perwakilan anggota FPBI Kab. Sragen dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya Drs. Giyadi, SH. M.Si (Kakesbangpol dan Linmas Kab. Sragen) mengatakan dengan diselenggarakannya sosialisasi ini memiliki peran yang sangat strategis. Kita wajib bersyukur sebagai bangsa Indonesia karena bangsa kita adalah bangsa yang pluralis, multi etnik dan multi kultur yang paling besar di dunia, masing-masing suku bangsa memiliki budaya yang berbeda-beda keanekaragaman dan kekayaan.

Bangsa yang memiliki kepribadian dan jatidiri yang kuat adalah mutlak bagi sebuah bangsa merdeka dan berdaulat, jatidiri yang kuat ditopang dengan budaya dan beradaban yang kuat dan mengakar dalam kehidupan, karena peradaban dan kebudayaan yang membentuk karakter dan etos masyarakat, oleh karena itu sebagai bangsa yang besar kita harus mampu memelihara keharmonisan dan kerukunan antar etnis serta alkulturasi budaya.

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Mantang (Kasdim 0725/Sragen) memberikan materi tentang “Konsensus Dasar Nasional“. Sedangkan Drs. H. Abdullah Suwanto Dahlan, MM (Ketua Kesra FPBI Kab. Sragen) memberikan materi tentang “Kebersamaan Dalam Keberagaman Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia“.

Sosialisasi Forum Persatuan Bangsa Indonesia ( FPBI ) Kab. Sragen ini merupakan program Pemerintah Daerah Kab. Sragenguna menjadi acuan kita sebagai bangsa dalam bentuk multi etnis menjadi satu itulah yang akan melahirkan sebuah keindahan yang unik dan menarik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 0725/Sragen Hadiri Sosialisasi FPBI Kab. Sragen