TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasi Intel Korem 131/Stg Sidak Kendaraan Bermotor

By 09 Sep 2014 21:42Berita Satuan
IMG_7397a

Kepala Seksi Intelejen Korem 131/Santiago Letkol Kav Tri agus Suwanto yang bertindak sebagai irup pada upacara Bendera pada minggu pertama diawal bulan, setelah selesai upacara langsung inspeksi mendadak (sidak), menggelar serta mengecek kelengkapan seluruh kendaraan baik dinas ataupun pribadi, baik roda dua maupun roda empat, sebanyak 95 unit roda dua dan 13 unit roda empat, gelar kendaraan ini yang dicek adalah surat-suratnya maupun kondisi fisik dari kendaraan tersebut. Gelar kendaraan bertempat di lapangan upacara Korem 131/Stg. (01/09).

Pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor ini merupakan salah bentuk perhatian dari pimpinan kepada anggota mengingat sampai sekarang ini masih banyak kasus kecelakaan lalulintas yang masih sering terjadi di wilayah Kodam VII/Wirabuana dimana pada tahun 2014 ini ada 8 kasus yang melibatkan 6 Bintara, 2 Tamtama dan mengakibatkan 1 orang Tamtama meninggal dunia. Ini juga merupakan salah satu tindakan untuk meminimalisir kerugian sia-sia yang terjadi kepada seluruh prajurit Kodam VII/Wrb terlebih khusus prajurit Korem 131/Stg. Dari hasil pengecekan tersebut masih ditemukan beberapa kendaraan khususnya roda dua yang kelengkapan kendaraannya kurang tetapi yang sifatnya tidak fatal seperti kaca spionya hanya satu serta pajak terlambat dibayar. Untuk kendaraan yang masih ada kekurangan ditahan dan diawasi oleh provost dengan catatan bisa diambil oleh yang bersangkutan apabila sudah dilengkapi dan harus sepengetahuan Kasi Intel Korem 131/Stg.

Kasi Intel Korem 131/Stg dalam sidak didampingi oleh Pasi Intel Mayor Kav Thomas Rudyanto, para pasi korem serta anggota provost Korem 131/Stg.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasi Intel Korem 131/Stg Sidak Kendaraan Bermotor