Kodam XVII/Cenderawasih

Kasi Ops Korem 171/Pvt Tutup Latihan UST Kompi Yonif 752/Vys Ta. 2014 

Oleh 29 Sep 2014 No Comments
#TNIAD 

Kasi Ops Korem 171/PVT Letkol Inf Khairudin Fakri Siregar sebagai Irup dalam upacara Penutupan Latihan UST Kompi Yonif 752/VYS Ta. 2014 yangdihadiri oleh,para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di Kampung Maibu KM. 24 Kabupaten Sorong-Papua Barat,Kamis (25/9).

Dalam amanat Danrem 171/PVT yang dbacakan Kasi Ops Korem 171/PVT Letkol Inf Khairudin Fakri Siregar menyampaikan bahwa selama lebih kurang 4 hari para peserta telah mengikuti latihan Uji Siap Tempur di daerah latihan. Dengan selesainya latihan diharapkan agar pengalaman yang telah diperoleh tetap dipelihara dan ditingkatkan, sehingga Kompi Yonif 752/VYStetap memiliki tingkat kesiapan operasional yang handal dalam menghadapi tugas ke depan.

Diharapkandengan selesainya kegiatan ini, kepada Komandan Batalyon 752/VYS segera melakukan evaluasi berbagai kelemahan yang dihadapi selama latihan, terutama yang menyangkut kemampuan taktik perorangan dan taktik satuan. Penerapan manajemen operasi agar segera dibenahi melalui upaya Binsat, sehingga Yonif 752/VYS benar-benar mampu diandalkan sebagai Batalyon Pemukul Korem dalam memikul tugas dan  tanggung  jawab  ke depan yang semakin sulit dan kompleks.

Baca juga:  Melalui Ibadah KKR, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Serbuan Teritorial

Kepada para Pelatih selaku penyelenggara latihan, diharapkan agar evaluasi hasil  latihan ini dicermati dan ditindaklanjuti guna penyempurnaan penyelenggaraan latihan berikutnya. Pertajam pengetahuan dan kemampuan para Wasit dan Pengendali latihan agar realisme latihan dapat dicapai sesuai tujuan dan sasarannya, di samping itu agar evaluasi hasil latihan dilaporkan secara obyektif, agar kelemahan dan kekurangan yang masih terjadi mampu diperbaiki dalam pembinaan   latihan  di satuan. Materi yang telah diujikan  agar dihayati dengan baik dan terapkan dalam pelaksanaan tugas sehingga UST ini memiliki manfaat dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan  tugas  satuan di masa  mendatang. (Prd/Cen).

Komentar