TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 044/Gapo Buka Latihan Taktis Tim Intel

By 01 Sep 2014 18:50Kodam II/Sriwijaya
LAT1

Kasrem 044/Gapo Letnan Kolonel Inf Soleh mewakil Danrem 044/Gapo bertindak selaku Irup pada upacara pembukaan latihan taktis Tim Intel Korem 044/Gapo. Dalam kesempatan tersebut Kasrem 044/Gapo membacakan amanat Danrem 044/Gapo yang menyampaikan bahwa Satuan Intelijen memiliki peran yang signifikan bagi keberhasilan tugas Komando dalam membina kewilayahan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang kondusif bagi terselenggaranya pertahanan negara di daerah.

Namun dalam implementasinya acapkali kita menghadapi kendala yang cukup berartimulai dari prajurit yang belum memiliki kualifikasi intelijenserta masih belummemadainya kualitas personel intel dalam melaksanakan tugas pokoknya, serta keterbatasan alat peralatan pendukung tugas intelijen.

Dengan demikianlatihan taktis intelijen ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kemampuan personel dan satuan intelijen dalam melaksanakan operasi intelijen, dengan fokus latihan pada sistem deteksi dan cegah dini guna mengetahui dan mencegah hakikat ancaman yang akan muncul di wilayah Korem 044/Gapo.

Kemampuan melakukan sistem deteksi dan cegah dini terhadap kemungkinan munculnya hakekat ancaman harus benar-benar bisa dioptimalkan oleh seluruh aparat dan satuan intelijen. Satuan intelijen juga memiliki tanggung jawab dalam rangka antisipasi munculnya aksi-aksi terorisme dan radikalisme dalam segala bentuk. Hal ini sesuai dengan tema latihan kali ini, yaitu Melalui Latihan Taktis Intelijen Tim Intelrem 044/Gapo TA. 2014 Kita Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Prajurit Intelijen Untuk Mendukung Pelaksanaan Fungsi  Intelijen   di   Satuan.” Sedangkan  tujuanyang  diinginkan  dalam latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan terbatas dan pembinaan administrasi intelijen.

Sebelum  mengakhiri amanat ini kepadaseluruh peserta latihan, agar memanfaatkan latihaninidengan sebaik-baiknya. Ikuti   setiap    materi    latihan  yang  diberikan oleh penyelenggara dengan penuh rasa tanggung-jawab. Muara dari semua itu
adalah terwujudnya personel dan satuan intelijen yang profesional dalam melaksanakan tugas pokokKepada penyelenggara dan semua pihak yang terlibat dalam mendukung latihan ini,agar mempedomani direktif latihan dan memberikan materi sejelas-jelasnya kepada peserta latihan. Sehingga latihan ini dapat menjadi wahana dalam mewujudkan pembinaan dan peningkatan kualitas profesionalisme personel satuan Tim Intel Korem 044/Gapo ke depan.

Hadir pada kegiatan tersebut Para Kasi Korem 044/Gapo, Para Perwira, Bintara, Tamtama Korem 044/Gapo dan peserta latihan dari Tim Intel Korem 044/Gapo.(Penrem 044/Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 044/Gapo Buka Latihan Taktis Tim Intel