TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 081/DSJ Hadiri Deklarasi dan Sosialisasi Pergub Jatim No. 51 TH. 2014

By 05 Sep 2014 18:00Kodam V/Brawijaya
Sambutan pembukaan Deklarasi dan pengarahan serta dilanjutkan dengan Sosialisasi Pergub Jatim No 51 Tahun 2014 oleh Kepala Bakesbangpol Propinsi Jawa Timur Bapak

Madiun, Kasrem 081/DSJ Letkol Arh Eko Wibowo Kusrianto , S.E. mewakili Komandan Korem 081/DSJ menghadiri acara Deklarasi dan Sosialisasi Pergub Jatim No 51 Tahun 2014 tentang larangan Islamic State Of Iraq And Syria (ISIS) di Jawa Timur serta antisipasi pengamanan bulan Muharram (suro) Se-Barkowil Madiun Tahun 2014 pada hari Kamis tanggal 4 September 2014 di Asrama Haji Jl. Rengroad Madiun. (4/9)

Acara diawali dengan Aubade Siswa SMAN 3 Madiun, menyanyikan lagu Wajib Dari Sabang sampai Merauke dan Lagu Indonesia Raya, pembacaan Doa dan dilanjutkan dengan sambutan selamat datang Gubernur Jawa Timur oleh Kepala Bakorwil Madiun, dan sambutan pembukaan Deklarasi dan pengarahan serta dilanjutkan dengan Sosialisasi Pergub Jatim No 51 Tahun 2014 oleh Kepala Bakesbangpol Propinsi Jawa Timur Bapak Zainal Mustadin, SH. MM.

Dalam kesempatan itu Kasrem 081/DSJ Letkol Arh Eko Wibowo Kusrianto, S.E.yang mewakili Komandan Korem 081/DSJ mengingatkan tentang bahaya ISIS yang merupakan bahaya laten bagi kita semua, karena ISIS adalah paham ideologi berbahaya yang tidak mengakui PANCASILA dan NKRI, Ada beberapa wilayah Jawa Timur yang telah terindikasi terdapat penyebaran ISIS. Untuk itu perlu diwaspadai bersama.

Untuk itu Korem 081/DSJ memberikan apresiasi yang besar terhadap masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang mengetahui dan melaporkan tentang keberadaan ISIS kepada pihak yang berwenang. Serta ucapan terima kasih atas deklarasi yang dilakukan untuk menentang dan melarang keberadaan ISIS, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Jatim, yang telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) no. 51 tahun 2014 tentang larangan masuknya ISIS di Jatim. Selain itu Korem 081/DSJ telah menginstruksikan seluruh jajarannya dari Kodim sampai Koramil untuk mewasdai keberadaan ISIS demi menjaga kedaulatan NKRI.

Hadir dalam acara Sosialisasi tersebut antara lain, Kakesbang Pol Jatim, Wali Kota Madiun, Bupat Madiun, Danlanud Iswahyudi, Kasrem 081/DSJ, Ka Bakorwil Madiun, Para Dandim Jajaran Rem 081/DSJ, Kapolres Kota/Kab. Madiun. Ketua MUI Kota/Kab. Madiun, Masing-masing Ketua Pencak Silat Kota/Kab. Madiun, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 081/DSJ Hadiri Deklarasi dan Sosialisasi Pergub Jatim No. 51 TH. 2014