TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASREM 091/ASN BUKA UJI SIAP TEMPUR (UST) TINGKAT KOMPI YONIF 611/AWL

By 24 Sep 2014 21:42Kodam VI/Mulawarman
20140924d (1)

Samarinda (23/09). Kepala Staf Korem 091/Asn Kolonel Kav Budi Edwar SIP bertindak sebagai Irup pada upacara pembukaan Uji Siap tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 611/Awang Long bertempat di lapangan upacara Mako Yonif 611/Awl Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Selasa, 23/9).

Kegiatan latihan ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 23 s/d 26 September 2014 dan diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 611/Awl dengan menggunakan daerah latihan Bukit Biru Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara yang meliputi perkampungan padat dan tidak padat penduduk, hutan, perkebunan, sungai, rawa dan pegunungan. Sedangkan materi latihan meliputi penyergapan, penghadangan, lawan penghadangan, pengepungan dan pembersihan kampung serta pengamanan daerah.

Dalam amanatnya, Danrem 091/Asn Brigjen TNI Nono Suharsono yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 091/Asn Kolonel Kav Budi Edwar SIP mengatakan bahwa Batalyon Infanteri 611/Awang Long merupakan satuan tempur dibawah Korem 091/Asn yang senantiasa dituntut untuk selalu siap digerakkan dalam rangka kontijensi yang terjadi di wilayah Kalimantan Timur maupun di seluruh wilayah NKRI. Guna mendukung keberhasilan tugas pokok tersebut, maka diperlukan kemampuan yang handal baik perorangan maupun satuan melalui latihan secara terprogram dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa tahapan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi kali ini, para peserta akan melakukan taktik militer Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjen. Agar latihan dapat berjalan dengan baik, serta dapat mencapai sasaran latihan yang diharapkan, maka para peserta dituntut untuk mampu mempraktekkan urut-urutan kegiatan yang dimulai dari Titik Bongkar (TB) menuju Basis Operasi Depan (BOD) sampai dengan melaksanakan patroli-patroli seperti Penghadangan, Penyergapan, Pengepungan dan Pembersihan Kampung sekaligus melaksanakan tugas pengumpulan data teritorial dan lain-lain.

“Dengan kemampuan mempraktekkan taktik Kompi dalam Operasi Lawan Insurjen yang akan kalian laksanakan, diharapkan dapat bermanfaat untuk menyempurnakan serta meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme personel Batalyon Infanteri 611/Awl sebagai satuan tempur Korem 091/Asn”, pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASREM 091/ASN BUKA UJI SIAP TEMPUR (UST) TINGKAT KOMPI YONIF 611/AWL