TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 131/Stg Buka Giat Peningkatan Kemampuan Komsos

By 09 Sep 2014 21:41Berita Satuan
S

Kepala Staf Korem 131/Santiago Kolonel Inf Toto Jumaryono buka kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial bagi prajurit Korem 131/Stg dan jajarannya yang merupakan salah satu program kerja staf ter Korem pada triwulan III Ta. 2014. Yang menjadi pembicara pada kegiatan tersebut adalah Pasi Bhakti TNI Mayor Inf D.R Wenas dengan materi pencerahan tentang sikap teritorial dan Pasi Binkomsos Mayor Arm Nur Qomari dengan materi teknik tentang komunikasi sosial yang diikuti oleh 150 orang perwakilan dari tiap-tiap satuan bawah dan bertempat di aula Makorem 131/Santiago. (02/09).

Pada kesempatan tersebut Kasrem menyampaikan kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial bagi prajurit, ini betujuan agar tercapainya tugas pokok TNI AD yaitu sebagai alat pertahanan negara. Lebih lanjut Kasrem menyampaikan komunikasi sosial (komsos) itu sendiri mempunyai dua faktor yang penting yaitu komunikator atau orang yang menyampaikan pesan dan komunikan atau orang yang menerima pesan alias audiens, dan pelaksanaannya dengan menggunakan fasilitas bahasa baik secara lisan, tulisan ataupun bahasa tubuh/bahasa isyarat. Untuk itu harapan Kasrem kita Prajurit TNI AD sebagai komunikatornya harus lebih meningkatkan kemampuan diri, salah satunya menguasi bahasa asing sehingga mampu untuk menyampaikan pesan atau informasi kepada siapa saja baik kepada warga Indonesia maupun warga asing dengan berbahasa yang baik dan benar sehingga pesan yang kita sampaikan mudah untuk diterima serta dipahami sehingga sasaran atau tujuan di atas dapat tercapai.

Dalam kegitan tersebut turut hadir Perwira staf Korem, Para Pasi ter Kodim, serta Perwira staf Balak dan Disjan jajaran Rem 131/Stg.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 131/Stg Buka Giat Peningkatan Kemampuan Komsos