TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Pramuka Di Wilayah Temanggung

By 02 Sep 2014 21:44Kodam IV/Diponegoro
0109201407

Dengan dilaksanakannya kegiatan Raimuna cabang Temanggung yang diselenggarakan diwilayah Kecamatan Tembarak ini, kami selaku mengapresiasi kepada sangga kerja yang telah mencurahkan tenaga, pikiran dan gagasan yg positif terhadap adik-adik pramuka, tanpa didasari niat, semangat dan sportifitas yg tinggi mustahil pelaksanaan kegiatan Raimuna berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Pjs Danramil Tembarak Kapten Inf Supriono saat menjadi Irup pada upacara penutupan kegiatan Raimuna cabang Kab. Temanggung yang diselenggarakan dilapangan Borangan desa Wonokerso kecamatan Tembarak Temanggung, kegiatan dihadiri Muspika Tembarak, Para kakak pembina pramuka se kab.Temanggun dan andalan kwartir ranting Tembarak (31/8).

Kapten Inf Supriyono mengatakan kegiatan Raimuna cabang tersebut diharapkan kedepan biasa dilakukan secara rutin agar terjalin silaturahmi yg sangat erat sehingga akan terbentuk rasa persaudaraan yang kuat dalam pelaksanaannya kegiatan ini tentunya harus disesuaikan dengan program kerja yg ada dengan menitik beratkan keikutsertaan dewan kerja yg merupakan bagian integral dari kwartir.

Perlu diketahui oleh masyarakat bahwa Kodim Temanggung mengikuti suatu kegiatan pembekalan ilmu kepemimpinan pramuka di bumi perkemahan gunung pati semarang selama 3 hari yg memberikan materi seorang profesor beliau menjabat sebagai pembina pramuka tingkat propinsi jateng karena Kodim Temanggung juga ikut berperan dalam dunia kepramukaan.

Generasi muda harus bangga dengan menjadi Pramuka karena didunia ini hanya ada dua profesi yang tidak pernah pensiun yaitu Pramuka dan dokter karena Kegiatan pramuka adalah kegiatan yg sangat positif kami berharap kepada generasi muda menekuni kegiatan-kegiatan pramuka.

Baryono selaku andalan kwartir ranting Tembarak menambahkan bahwa kegiatan Raimuna diikuti oleh 220 orang terdiri dari 110 Putra dan 110 Putri dari perwakilan pramuka se Kab. Temanggung, kegiatan Raimuna ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari jum’at kemarin, pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Pramuka Di Wilayah Temanggung