TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KELUARGA BESAR PSHT HALAL BIHALAL DI MAKOREM 045/GAYA

By 04 Sep 2014 20:40Kodam II/Sriwijaya
DSC_9940

Bangka Tengah , Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan halal bihalal 1435 H di Aula Makorem 045/Garuda Jaya Minggu 31/08/2014.

Kegiatan halal bihalal ini di Hadiri oleh Kepala Staf Korem 045/Gaya Letkol Inf Eko Prayitno, dalam PSHT sebagai penasehat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Bambang Suseno Koordinator wilayah Sumatera Selatan dan Bapak Karmun sebagai penasehat Wilayah Sumatera Selatan.

Setidaknya ada sekitar 100 pendekar PSHT hadir dalam acara halal bihalal tersebut yang mengangkat tema Selama bumi masih dihuni manusia dan selama matahari terbit dari Timur maka selama itu pula Persaudaraan Setia Terate tetap Jaya.

Acara halal bihalal ini diprakarsai oleh Bapak Kasrem 045/Gaya guna mempersatukan dan menjalin silaturahmi antar sesama pendekar PSHT dan mengikat tali persaudaraan antara sesama pendekar PSHT di Babel ini.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem mengatakan acara halal bihalal ini sebagai ajang silaturahmi dan mencari kesepakatan dan mempererat tali persaudaraan sesame pendekar yang ada diwilayah Babel ini.

Letkol Eko Prayitno sebagai Penasehat PSHT Babel menghimbau kepada seluruh warga PSHT agar membawa manfaat bagi masyarakat dan keberadaannya supaya bisa membawa positif bagi lingkungannya.

Keberadaan positif PSHT Kasrem mengibaratkan bahwa Setia Hati Terate harus seperti Matahari tidak pernah terlambat bersinar, seperti Bulan memberikan terang pada kegelapan dan harus seperti Bintang.

Selain itu Setia Hati Terate harus bisa angin yang bisa berada dimana-mana, harus bisa seperti air dan api serta bisa seperti tanah yang siap menerima dan siap memberi dan juga seperti Samudera yang menampung setiap sungai yang mengalir ketempat tersebut.

Sementara Koordinator wilayah Sumsel Bapak Bambang Suseno mengatakan bahwa PSHT adalah organisasi persaudaraan yang mengajarkan ajaran yang berbudi luhur, mudah memaafkan dan mengasihi. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KELUARGA BESAR PSHT HALAL BIHALAL DI MAKOREM 045/GAYA