TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam I/Bb Laksanakan Pembuatan Lubang Resapan Biopori

By 25 Sep 2014 16:39Kodam I/Bukit Barisan
BIOPORI

Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, S.E., M.M., Teleconference Dengan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko Tentang Pelaksanaan Pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) Kodam I/BB Dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-69 Tahun 2014 di Halaman Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu(24/9).

Dalam laporannya Pangdam I/BB mengatakan kegiatan pembuatan lubang resapan sebagai salah satu wujud upaya TNI untuk melestarikan lingkungan dan penghijauan karena kehidupan dan aktivitas mikro organisme membuat tanah menjadi gembur dan subur. “Menyadari pentingnya menjaga lingkungan hidup, TNI beserta jajarannya ingin memelopori pembuatan berjuta-juta Lubang Resapan Biopori yang sangat mudah namun manfaatnya sangat besar bagi bumi dan tanah”.
Pangdam I/BB mengapresiasi kegiatan tersebut untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena setiap warga negara berhak mendapatkan lingkungan yang sehat, air dan udara bersih. Aksi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan perubahan perilaku masyarakat bahwa pembuatan lubang resapan biopori tidak hanya berdampak bagi lingkungan, tetapi juga dapat meningkatkan ketahanan lingkungan dari dampak perubahan iklim.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan pelaksanaan pembuatan lubang resapan Biopori dalam rangka peringatan Hari TNI ke 69 Tahun 2014 di wilayah Kodam I/BB secara umum berjalan dengan lancar dan telah membuat lubang resapan Biopori mencapai 999.900 serta pada hari ini melanjutkan penggalian lubang sampai dengan ke 1 (satu) juta. Adapun untuk wilayah Kodam I/BB dalam pembuatan lubang resapan Biopori sebanyak satu juta lubang yang tersebar di wilayah Kodam I/BB meliputi : 400.000 lubang di wilayah Provinsi Sumatera Utara. 200.000 lubang di wilayah Provinsi Riau yang dilaksanakan oleh Korem 031/WB dan jajarannya. 200.000 lubang di wilayah Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Korem 032/WBR dan jajarannya. 200.000 lubang di wilayah Provinsi Kepuluan Riau yang dilaksanakan oleh Korem 033/WP dan jajarannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I/Belawan Laksma Pulung Prambudi, Pangkosek Hanudnas III Medan Marsma TNI Sungkono SE, M.Si, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan, Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Pa Lo TNI AL Kolonel Laut (P) Edy Supriharyanto, S.M., Pa Lo TNI AU Kolonel Lek K.S.P. Panjaitan, S.T., Dandim 0201/BS Letkol Kav Setiawan Arismunandar, S.IP, Para Danyon BS Sewilayah Medan.(Pendam I/BB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam I/Bb Laksanakan Pembuatan Lubang Resapan Biopori