TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam III/Siliwangi Gelar Aksi Serbuan Teritorial

By 08 Sep 2014 21:30Kodam III/Siliwangi
Serbu Teritirial 5

Kodam III/Siliwangi gelar kegiatan karya bakti Aksi Serbuan Teritorial secara se­rentak di tiga wilayah Kodim 0618/BS Kota Bandung, ya­itu di kecamatan Astana Anyar wilayah Koramil 1801, kecamatan Andir wilayah Koramil 1803, dan Kecamatan Bandung Kulon wilayah Koramil 1806. Acara pembukaanya dilaksanakan di lapangan Perumahan Sakura , Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung hari Sabtu (6/9/ 2014).Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Suyatno menyampaikan bahwa Karya bakti serbuan teritorial ini, digelar untuk membantu dan meningkatkan sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana.

Kegiatan ter­se­but melibatkan 3.318 orang yang terdiri dari 280 prajurit TNI, 80 Polri, serta 2.432 orang masyarakat, OKP dan Ormas serta unsur pemerintahan daerah yang ada di Kota Bandung.

Pangdam berharap bahwa kegiatan Karya bakti berupa pengecatan marka jalan, pengecatan sarana ibadah dan sekolah, perbaikan jalan, pengerukan sampah, normalisasi sungai, penertiban PKL di sekitar Pasar Ciroyom, perbaikan rutilahu, serta pembagian 2.500 paket beras dari yayasan Budha Budha Tzuchi dan 300 buah kaca mata dari para Kelompok Bakti Sosial Pengusaha (KBSP) Kota Bandung, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah kota Bandung dalam mewujudkan visi kota Bandung sebagai kota jasa yang bermartabat, serta ikut meringankan beban kehidupan warga masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan Serbuan Teritorial secara rutin akan dilaksanakan setiap bulan oleh satuan TNI AD diseluruh Indonesia. Khususnya di wilayah Pem­kot Bandung aksi serbuan tentara dengan warga dilaksanakan untuk berkarya secara nyata, sekaligus bentuk gotong royong di tengah masyarakat.untuk membantu dalam “Bebe­res Bandung”.

Kasdam menambahkan bahwa kegiatan tersebut tidak saja untuk membantu program Pemkot Bandung dalam meningkatkan kebersihan dan kesejahteraan ma­syarakat. tetapi juga merupakan bentuk gotong royong di tengah masyarakat yang harus terus dipu­puk untuk menjalin kebersamaan TNI – Rakyat dan pemerintah daerah.

“Budaya gotong ro­yong masyarakat harus dikembangkan dan di­pelihara sebaik-baik­nya,” kata Kasdam

Pada acara tersebut hadir Walikota Bandung, para Asinten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalak , Ketua KBSP Kota Bandung , Ketua Yayasan Budha Budha Tzuchi serta para Ketua Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan.(Pendam III/Siliwangi)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam III/Siliwangi Gelar Aksi Serbuan Teritorial