TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam III/Siliwangi gelar Karnaval, Lomba Lari dan Lomba Panjat Pinang

By 01 Sep 2014 06:13Kodam III/Siliwangi
Kanaval HUT RI di Kodam slw 1

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim melepas peserta Karnaval dan Lomba Lari 3,5 Km dan 5,6 Km dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 69 start mulai dari Karees Jl. Gatot Subroto menuju Jl Wastu Kencana Bandung, Minggu (31/8/2014).

Dalam sambutanya Panglima menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti oleh prajurit dan  PNS Kodam III/Siliwangi, Persit  KCK PD III/ Siliwangi serta melibatkan masyarakat tersebut dimaksudkan untuk  lebih mempererat silaturahmi dan persatuan TNI-Rakyat, serta memberi makna tentang perjuangan merebut kemerdekaan RI.

Peserta Karnaval selain diikuti oleh Prajurit dan PNS dari Satbalak Jajaran Kodam III/Siliwangi serta Ibu-ibu Persit KCK PD III/Siliwangi juga melibatkan masyarakat Karees, dan sekitarnya. Berbagai pakaian unik dan pakaian daerah serta pakaian tentara semasa perjuangan  merebut  kemerdekaan yang di kenakan oleh peserta karnaval, semakin menambah semarak dan meriahnya kegiatan tersebut.

Sedangkan untuk lomba lari dibagi beberapa kategori yaitu lari 3,5 Km Pelajar Putra dan Putri serta lari 5,6 Km Kategori TNI. Untuk Kategori 3,5 Km Pelajar Putra juara 1 direbut oleh Muh Wildan dari SMP PGRI Cimahi, juara 2 oleh atas nama Muh. Bayu dari SMPN 29 Bandung dan juara 3 didapatkan oleh Fardiansya dari SMAN 2 Cimahi. Untuk katergori 3,5 Km Putri juara 1 Dita dari SMPN 2 Cimahi, juara 2 Fuji dari SD Margasari dan juara 3 Devina dari SD Centeh Bandung.

Bagi anggota TNI dengan kategori 5,6 Km, juara 1 direbut oleh Deker dari kesatuan Secapaad, juara 2 oleh Khamid s dari Disjasad dan terakhir juara 3 didaptkan oleh Sukahar dari Yonif Linud 330.

Kegiatan yang tak kalah meriahnya adalah lomba-lomba yang biasa di gelar saat peringatan HUT Ri yaitu lomba Panjat Pinang, lomba Egrang, lomba makan Kerupuk, lomba memasukkan belut kedalam botol, lomba mengambil koin pada jeruk menggunakan mulut, dan lomba balap bakiak. Seluruh lomba tersebut melibatkan  anak-anak, prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi serta masyarakat yang ikut serta perayaan peringatan HUT RI. Yang diselenggarakan Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam III/Siliwangi gelar Karnaval, Lomba Lari dan Lomba Panjat Pinang