TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM II/SWJ AKAN BANGUN JALAN BARU DI 6 KABUPATEN Palembang

By 04 Sep 2014 17:15Kodam II/Sriwijaya
DSC_0038

Kodam II/Swj akan membangun berbagai fasilitas dan sarana prasarana umum dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-93 yang akan digelar pada bulan Oktober 2014 mendatang. Sejumlah fasilitas umum yang akan dibangun di 6 Kabupaten di wilayah Kodam II/Swj, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Tanjab Timur, Pesawaran, Tanggamus dan Bangka Barat, antara lain berupa pembuatan jalan, pembuatan/rehab jembatan, saluran air, pembangunan tempat ibadah, pembuatan pos kamling, pembangunan sarana olah raga, pembuatan/rehab MCK dan berbagai prasarana umum lainnya.

Hal tersebut terungkap dalam paparan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-93 tahun 2014 yang digelar di gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj, Rabu (3/9/2014) kemarin. Paparan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, dan dihadiri para pejabat teras Kodam II/Swj serta para Bupati, Ketua DPRD, Kepala Dinas PU, Kepala BPMPD dan para Dandim jajaran Kodam II/Swj yang wilayahnya akan dijadikan sasaran TMMD.

Paparan kesiapan TMMD yang berlangsung selama satu hari tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang rencana kegiatan dan kondisi riil daerah yang akan menjadi sasaran TMMD ke-93 di wilayah Kodam II/Swj, sehingga pada pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal, dan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas.

Pangdam II/Swj dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa program TMMD merupakan wujud komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah yang masih terisolir dan tertinggal, sekaligus menggugah partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya serta wahana memantapkan kemanunggalan TNI -Rakyat.

Kepada para peserta paparan, Pangdam II/Swj meminta agar masing-masing Dinas dan Instansi melakukan pengecekan ulang di lapangan tentang segala aspek. “Berbagai hal mendasar yang dirasakan masih menjadi kendala/hambatan dan perlu dicarikan solusinya, agar dikomunikasikan lebih detail dan teknis, terutama yang berkaitan dengan optimalisasi pencapaian sasaran fisik dan non fisik sesuai dengan peran, tugas dan fungsi masing-masing”, tandasnya.

Selain itu, Pangdam juga meminta agar dilaksanakan sosialisasi secara terus-menerus kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dan memiliki kepedulian serta tumbuh kesadaran untuk membangun daerahnya secara mandiri yang didukung oleh Pemda dan TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM II/SWJ AKAN BANGUN JALAN BARU DI 6 KABUPATEN Palembang