TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Akan Gelar Dua Even Besar

By 19 Sep 2014 08:04Kodam II/Sriwijaya
DSC_0027

Kodam II/Swj dalam waktu dekat akan menggelar dua kegiatan besar yakni peringatan HUT ke-69 TNI dan program TMMD ke-93 TA. 2014 di 6 wilayah Kodim. Kedua kegiatan besar harus terlaksana dengan sukses, karena memiliki makna yang sangat penting bagi TNI, khususnya Kodam II/Swj dalam rangka membangun jiwa korsa, profesionalitas, kemanunggalan TNI-Rakyat dan wujud kontribusi TNI kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Demikian dikatakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad pada upacara bendera tujuh belasan, yang dilangsungkan di lapangan upacara Makodam II/Swj Palembang, Rabu (17/9/2014). Upacara bendera yang merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air tersebut, diikuti oleh segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj, berlangsung dengan tertib, aman dan khidmat.

Masih menurut Pangdam II/Swj, bahwa dalam rangka memperingati hari jadi TNI Kodam II/Swj telah, sedang dan akan melakukan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial kesehatan, pembuatan lubang resapan air Biopori sebanyak 1 juta lubang, sepeda sehat “Fun Bike Gowes 2014” dengan target 25.000 peserta, lomba Oraum dan Oramil antar satuan serta puncaknya nanti akan dilaksanakan upacara parade dan defile serta panggung hiburan pada tanggal 7 Oktober 2014 mendatang.

Selain itu, satuan jajaran Kodam II/Swj saat ini sedang menggalakkan program pembinaan teritorial yang dilakukan secara serentak ke semua lini kehidupan masyarakat melalui kegiatan nyata yang langsung menyentuh kehidupan rakyat. Dicontohkan oleh Panglima bahwa Kodam II/Swj baru saja memberikan pelatihan bela Negara dan pendidikan dasar kedisiplinan kepada mahasiswa baru Universitas Bina Darma Palembang (tanggal 15 s.d 16 September 2014, Red).

“Kegiatan semacam ini harus juga dilakukan oleh satuan jajaran Kodam II/Swj baik satuan kewilayahan maupun non kewilayahan guna membangun kesadaran bela negara bagi bagi generasi muda, sehingga tertanam rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta memiliki kewaspadaan dan ketahanan nasional’, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj juga mengingatkan kepada seluruh satuan jajarannya agar dalam pengelolaan anggaran negara yang dipertanggungjawabkan kepada masing-masing satuan dilaksanakan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku. “Cegah dan hindari segala bentuk perkeliruan dan penyimpangan sekecil apapun. Kita semua harus berkomitmen untuk meningkatkan tertib administrasi pertanggungjawaban penggunaan anggaran guna menghindari terjadinya kesalahan dalam pengelolaan dan pemanfaatannya”, tandasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Akan Gelar Dua Even Besar