TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Buka Pendaftaran Penerimaan Bintara ( Caba PK) TNI AD TA. 2014

By 11 Sep 2014 22:40Kodam Iskandar Muda
Aspers

Penerimaan Bintara PK TNI AD sebagai Bagian dari penerimaan prajurit, dilaksanakan melalui kegiatan penerimaan dari warga negara yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi Bintara PK TNI AD TA 2014 melalui tahap pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pemeriksaan/pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi prajurit siswa. Hal tersebut disampaiakan oleh Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Wawan Hermawan saat nara sumber dialog interaktif di Pro 1 FM RRI Banda Aceh yang didampingi Lettu Reza dan dipandu oleh Ibu Lismawati. Selasa (09/09).

Aspers juga menyampaikan persyaratan umum yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh para calon pendaftar adalah Warga Negara Republik Indonesia, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan THP I, tanggal 27 Oktober 2014, Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata, Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polisi Republik Indonesia dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Aspers Kasdam IM menegaskan kepada seluruh masyarakat Aceh selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, penerimaan, terhadap para calon tidak dipungut biaya apapun, Formulir pendaftaran dan lainnya disediakan di tempat pendaftaran, Informasi lebih detail para calon peserta dapat langsung mendatangi alamat yang sudah ditentukan oleh Kodam Iskandar Muda. Hal-hal lain yang belum tercantum pada pengumuman ini akan disampaikan kemudian pada waktu pendaftaran.

Lebih lanjut Aspers menyampaikan persyaratan lain adalah : Pria/wanita bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri atau PNS TNI, belum pernah menikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama, Tinggi badan pria minimal 163 cm/ wanita minimal 160 cm dengan berat badan seimbang, Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun, harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi Administrasi, Uji Keterampilan/Skill, Kesehatan, Jasmani, Mental.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Buka Pendaftaran Penerimaan Bintara ( Caba PK) TNI AD TA. 2014