TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IX/Udayana Buka Pembekalan Pengetahuan Dasar Bintara Intel

By 08 Sep 2014 21:34Kodam IX/Udayana
I

Asisten Intelijen Kasdam IX/Udayana Letnan Kolonel Czi Budi Hariswanto, mewakili Pangdam IX/Udayana membuka Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Personel Bintara intelijen jajaran Kodam IX/Udayana pada Senin (8/9) bertempat di Barak Siaga Makodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Asintel Kasdam IX/Udayana membacakan amanat Pangdam IX/Udayana menyampaikan kegiatan pembekalan ini cukup penting oleh karena itu mudah-mudahan kegiatan yang berlangsung selama dua minggu ini dapat meningkatkan kemampuan aparat intelijen dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok

Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penyegaran dan penajaman materi intelijen sehingga peserta diharapkan lebih memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas intelijen di wilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Adapun sasarannya yang ingin dicapai adalah untuk mewujudkan personel Bintara Intelijen yang mengerti teori dasar intelijen sekaligus mampu mempraktikkannya di lapangan dan dapat meningkatkan kemampuan administrasi atau meningkatkan kemampuan membuat produk-produk intelijen yang aktual, tajam dan cepat.

Selanjutnya disampaiakn juga Pembekalan dan penajaman materi intelijen ini merupakan upaya nyata peningkatan profesionalisme aparat Intelijen di lapangan. Langkah ini sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam IX/Udayana yang luas dan hiterogen, sehingga membutuhkan personel intelijen yang memiliki kepekaan, ketajaman dan ketanggapsegeraan tinggi serta kemampuan analisis dalam mencermati setiap kemungkinan yang terjadi, maka dari itu dalam kegiatan ini akan diberikan berbagai macam materi taktik dan teknik intelijen serta pengetahuan khusus intelijen meliputi Administrasi Intelijen, Taktik/Teknik Penyelidikan, Pengamanan dan Penggalangan serta Penyelenggaraan Latihan Intelijen Kewilayahan dan materi ini akan diberikan dengan metode teori dan praktik dengan sasaran basah, sehingga para peserta benar-benar menghadapi kondisi riil di lapangan.

Hadir pada cara tersebut para Perwira undangan dari unsur staf terkait antara lain Staf Operasi, Sren, Pendam, Infolahta, Sandi dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IX/Udayana Buka Pembekalan Pengetahuan Dasar Bintara Intel