Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0712/Tegal Sukseskan Pembuatan Lubang Biopori

Dibaca: 577 Oleh 26 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka rangkaian memeriahkan HUT ke-69 TNI dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro, yang jatuh bersamaan pada tanggal 5 Oktober 2014 nanti. Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mempelopori gerakan Pembuatan Lubang Resapan Biopori yang merupakan salah satu wujud upaya TNI untuk melestarikan lingkungan dan penghijauan serta mengurangi genangan air yang beresiko menimbulkan banjir.

Pembukaan Pencanangan Pembuatan Resapan Biopori yang dibuka oleh Panglima TNI, Rabu (24/9) dilapangan parkir GOR A.Yani Mabes TNI Cilangkap serentak di ikuti oleh jajaran-jajaran dibawahnya di seluruh Indonesia. Untuk Wilayah Tegal Pencanangan dipusatkan di lapangan GOR Trisanja Slawi dan dibuka oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tegal Diantaranya Wakil Bupati Tegal Dra.Hj.Umi Azizah, Danlanal Tegal, Kapolres Tegal,Kepala LH Tegal, Wadan Yonif 407/PK, seluruh Danramil serta Kepala UPTD SMA Slawi.

Dandim 0712/Tegal dalam amanat sambutannya mengatakan, Pembuatan Reasapan Lubang Biopori ini dalam rangka rangakaian memperingati HUT ke- 69 TNI, HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro, juga guna mendukung program Pemerintah Daerah dibidang lingkungan hidup. Dengan harapan agar nantinya anggota mampu memberikan contoh dan pelatihan kepada masyarakat sekitar bagaimana caranya membuat lubang biopori.

Baca juga:  Perlombaan Fun Bike, Aerobic Sampai Trail akan Digelar Akmil Sambut HUT ke-72 TNI

Dandim juga berharap dengan telah dipeloporinya pembuatan lubang biopori ini, agar Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu menjaga kelestarian lingkungan hidup agar tetap lestari dan dapat dinikmati oleh anak cucu generasi berikutnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel