TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0725/Sragen Gelar Donor Darah Peringati HUT TNI dan HUT Kodam IV

By 05 Sep 2014 23:45Kodam IV/Diponegoro
0509201402

Pecanangan Bakti sosial donor darah dalam rangka HUT TNI ke-69 dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro tahun 2014 oleh Kasiter Rem 074/Wrt Letkol Czi Agung Suhendro bertempat di barak Sukowati Kodim 0725/Sragen. Kegiatan tersebut diikuti anggota Kodim 0725/Sragen (TNI, PNS dan Persit), Polres Sragen, Yonif 408/Sbh, Dinas instansi terkait, FKPPI, Ormas Islam, SH Teratai, masyarakat dan pelajar SLTA, jumlah pendaftar sebanyak 450 orang, sedangkan yang memenuhi syarat diambil darahnya sebanyak 353 orang, Selasa (02/09/2014)

Dalam sambutannya, Kasiter Rem 074/Wrt Letkol Czi Agung Suhendro mengatakan ada banyak manfaat dan keuntungan bagi pendonor darah diantaranya : Bentuk kepedulian terhadap sesama, satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa, membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, deteksi dini resiko kesehatan, melindungi jantung, mencegah stroke, mengatur kontrol kesehatan, dan masih banyak lagi manfaat disamping yang telah saya sebutkan. Demikian besar manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini, maka pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pihak, khususnya para tenaga medis yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Dirgahayu HUT TNI ke – 69 dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro tahun 2014.

Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Mantang mewakili Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi saputra, S.I.P. menyampaikan, Kodim 0725/Sragen mewujudkan kepedulian kepada sesama, melalui donor darah ini, karena darah yang disumbangkan akan dimanfaatkan semua orang yang membutuhkan, tidak memandang latar belakang.

Setetes darah bisa selamatkan nyawa, barangkali kata tersebut tidak terlalu berlebihan, namun dikandung makna yang sangat mendalam. Artinya jika diantara kita dengan ikhlas mendonorkan darah kita, pastinya akan berdampak sangat positif terhadap mereka yang pada saat tertentu membutuhkan darah. Saat ini stok darah PMI Cab. Sragen masih sangat kurang, dihadapkan dengan kebutuhan maupun keperluan yang sangat-sangat mendesak, tentu saja tidak mudah dengan mencari pendonor secara ekstra kilat.

Lebih lanjut Kasdim 0725/Sragen, menjelaskan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya ke PMI sebagai salah satu bakti sosialnya, dalam rangka HUT TNI ke-69 dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro tahun 2014, kegiatan ini secara otomatis membantu misi PMI untuk menyediakan dan menyalurkan darah yang sehat dan tepat waktu kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0725/Sragen Gelar Donor Darah Peringati HUT TNI dan HUT Kodam IV