Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0725/Sragen Siap Menangkan Sinden Idol se-Jateng 2014

Dibaca: 937 Oleh 12 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sinden (dari Bahasa Jawa) adalah sebutan bagi wanita yang bernyanyi mengiringi orkestra gamelan, umumnya sebagai penyanyi satu-satunya. Pesinden yang baik harus mempunyai kemampuan komunikasi yang luas dan keahlian vokal yang baik serta kemampuan untuk menyanyikan tembang.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edy Saputra, S.I.P 09/09/2014 memimpin langsung latihan karawitan dan pesinden Manggoloroso dibawah asuhan Bagong Sugiyanto dengan pesinden ternama Sragen Nyi Pujiyantun dan Roro Nanik Dwi widyaningrum dibawah koordinator kapten inf Joko susilo Danramil 02/Karang Malang bertempat di RSPD Sragen, tidak ketinggalan juga Ibu-ibu persit KCK Cabang LIX dan anggota Kodim 0725/Sragen ikut menyaksikan untuk memberikan dukungan semangat, Selasa (9/9/2014).

Kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P, Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan para pengrawit dan pesinden yang akan mengikuti lomba pengrawit dan sinden idol dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-69 dan HUT ke-64 Kodam Iv/ Diponegoro agar memdapat juara, lomba pengrawit dan sinden idol dibagi menjadi 3, babak. Babak pertama penyisihan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 16 September 2014 di Makorem 074/Warastratama dan babak kedua semifinal dilaksanakan pada tanggal 17 September 2014 di Makorem 074/Warastratama, sedangkan untuk babak ketiga final dilaksanakan pada tanggal 19 September 2014 di Hotel Paragon Surakarta.

Baca juga:  Babinsa Koramil 01/Kota Berikan Latihan PBB di SMP SION Blora

Disamping untuk memeriahkan HUT TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro juga merupakan salah satu wujud kepedulian untuk melestarikan kebudayaan tradisional khususnya di Jawa tengah serta untuk mencari bakat Sinden maupun pengrawit.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel