TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1004/Ktb Sosialisasikan Pembuatan Lubang Biopori Kepada Masyarakat

By 08 Sep 2014 16:45Kodam VI/Mulawarman
20140908a

Memanfaatkan hari Minggu tanggal 7 September 2014, dimana Kodim 1004/Ktb bekerjasama dengan Pemda Kotabaru dan seluruh Instansi diwilayah Kab. Kotabaru melaksanakan acara launching car free day dengan melaksanakan acara senam bersama bertempat di halaman kantor Bupati Kotabaru Jl. Pengeran Kusuma Negara yang dipandu oleh Instuktur senam Ibu Diana, Ibu Eli, dan Ibu Ropiah.

Setelah melaksanakan senam bersama, anggota Kodim 1004/Kotabaru Serda Suhartanto mensosialisasi pembuatan lobang Biopori dan manfaatnya kepada masyarakat. Sebelum pelaksanaan praktek pembuatan lubang Biopori, Komandan Kodim 1004/Ktb Letkol Inf Khabib Mahfud, S.I.P memberikan sambutan singkat tentang manfaat Biopori, serta harapan dengan di galangkanya biopori ini untuk taman dan daerah perkotaan akan terasa indah dan nyaman serta sehat, karena tumbuhan tetap subur dan bersih.

Dijelaskan secaran terperinci oleh Serda Suhartanto, tentang manfaat biopori ini berguna tuk pernapasan fauna tanah atau akar tanaman agar tetap subur serta mempercepat peresapan air hujan dan mengatasi sampah organik, ini pun sangat baik untuk mencegah banjir, erosi, penyuburan tanah bahkan peningkatan cadangan air bersih, ini akan berdampak pada terciptanya linggkungan hidup yg nyaman dan lestarai.

Pembuatan lubang biopori di peragakan langsung oleh anggota Kodim 1004/Ktb kepada seluruh undangan hadir diantaranya : Wakil bupati Kotabaru Rudy Suryana, S.Sos,M.M.Pd beserta Unsur Forkopinda, Sekda Kab. Kotabaru ‎Drs. H. Suriansyah, SKPD Kab. Kotabaru, Ibu Persit Kartika candarakirana 1004/ktb dan ratusan masyarakat Kab. Kotabaru. (Kodim 1004/ktb)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1004/Ktb Sosialisasikan Pembuatan Lubang Biopori Kepada Masyarakat