TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Kodiklat TNI AD Pimpin Upacara 17-an

By 19 Sep 2014 07:33Kodiklat
uPACARA 4

Bandung – Upacara Pengibaran Bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara. Untuk itu Segenap organik Militer dan PNS Makodilat TNI AD melaksanakan upacara 17-an bulan September 2014 dengan Inspektur upacara Komandan Kodiklat TNI AD Lodewijk F. Paulus dan Komandan Upacara Paban Sisdik Sdirdik Kolonel Inf Togap Gultom dilaksanakan di lapangan upacara Makodiklat TNI AD, Rabu 17 September 2014.

Pada upacara 17-an kali ini, Komandan Kodiklat TNI AD membacakan amanatnya yang menyatakan dalam memasuki periode Triwulan IV tahun anggaran 2014 agar masing-masing unsur di satuan jajaran Kodiklat TNI AD harus menyiapkan Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Program Kerja Triwulan III dan nantinya akan dievaluasi dalam Rapat Evaluasi Triwulan III yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Oktober 2014. Hal ini merupakan sarana guna mengetahui dan memahami segala kemajuan dan kendala bagi peningkatan kinerja, serta pencapaian sasaran secara optimal pada Triwulan berikutnya.

Pada amanat berikutnya, Komandan Kodiklat TNI AD membacakan laporan-laporan Program Kerja TA 2014 yang telah dikerjakan oleh Kodiklat TNI AD dimana dari Bidang Doktrin, untuk Bidang Bujuk telah selesai menyelenggarakan UT II dengan rincian 4 Jukin dan 8 Jukmin, melaksanakan kegiatan asistensi teknik Doktrin maupun Bujuk ke beberapa Kotama dengan sasaran Staf Kodam, Balakdam, Rindam, Korem, Satpur dan Satbanpur serta Satter. Sedangkan Bidang Organisasi telah selesai menyelenggarakan UT II sebanyak 23 Orgas dan telah selesai mengikuti seluruh forum evaluasi Orgas hasil uji coba di Kotama, Pus/Cab/Fung Angkatan Darat sebanyak 9 Orgas serta mengkoordinir pelaksanaan penyu-sunan/Validasi dan evaluasi Orgas hasil uji coba yang dilaksanakan oleh Kotama, Pus/Cab/Fung Angkatan Darat dan untuk bidang Permildas telah mendukung pelaksanaan revisi buku-buku Permildas di Mabes TNI. Dibidang Pendidikan, sampai tanggal 17 September 2014 ini Pendidikan yang telah dilaksanakan dan ditutup sebanyak 135 macam pendidikan dengan jumlah Serdik 7.609 orang dan Pendidikan yang sedang dilaksanakan sejumlah 87 macam Pendidikan dengan jumlah Serdik sebanyak 2.525 orang. Dari sejumlah pendidikan yang telah dilaksanakan ini sebanyak 23 Orang gagal melaksanakan pendidikan dengan

perincian 11 orang karena Garjas, 7 orang karena sakit dan 5 Orang Proses hukum. Terkait dengan kegagalan dalam melaksanakan pendidikan karena nilai kesegaran jasmani yang tidak memenuhi standar minimal, Komandan Kodiklat mengharapkan kepada seluruh personel satuan jajaran Kodiklat TNI AD untuk benar-benar melaksanakan program circuit training dengan sungguh-sungguh.” Bila hal tersebut dijalankan dengan benar, maka tidak akan ada personel Kodiklat TNI AD yang gagal mengikuti pendidikan karena kurangnya nilai kesegaran jasmani”. Ungkap Komandan Kodiklat disela-sela amanatnya.

Diakhir amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD menyampaikan esensi dari hasil Apel Dansat yang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 5 September 2014 di Yonif 413/Bremoro Kostrad Mojolaban, Surakarta yaitu : bagaimana para Dansat melaksanakan pembinaan satuan dengan baik, termasuk mengimplementasikan pembinaan teritorial secara nyata di satuan masing-masing serta arahan kepada para Komandan Satuan agar dapat meyakinkan para Prajurit bahwa kita adalah insan teritorial yang wajib turut serta melaksanakan serbuan teritorial di tengah masyarakat dan melaksanakan kegiatan sesuai program kerja sebagai bentuk pertanggung-jawaban kepada rakyat dalam pengelolaan anggaran satuan.

Diakhir amanat Komandan berharap agar selalu meningkatkan profesionalitas Prajurit melalui budaya belajar dan berlatih secara terus menerus dan berkesinambungan.(pen kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Kodiklat TNI AD Pimpin Upacara 17-an